Devin Haney Tantang Gervonta Davis: Pertarungan Terbesar Kelas 61,2 Kg

Sabtu, 15 April 2023 - 12:21 WIB
loading...
Devin Haney Tantang Gervonta Davis: Pertarungan Terbesar Kelas 61,2 Kg
Devin Haney Tantang Gervonta Davis: Pertarungan Terbesar Kelas 61,2 Kg
A A A
Devin Haney menantang duel Gervonta Davis akan menjadi pertarungan terbesar di kelas 61,2 kg karena tak seorangpun petinju di kelas 63,5 kg membuatnya penasaran. Jika duel Devin Haney vs Gervonta Davis terjadi akan menjadi tontonan tinju terbesar di kelas ringan 61,2 kg.

Hari-hari Devin Haney dalam kelas 61,2 kilogram nampaknya akan segera berakhir. Petinju kelas ringan yang telah berkarier hingga menjadi juara tak terbantahkan dalam divisi ini telah menjelaskan dalam beberapa bulan terakhir bahwa menambah berat badan semakin sulit.

Namun, jika Haney yang memiliki rekor 29-0 (15 KO) mengalahkan Vasiliy Lomachenko (17-2, 11 KO) pada tanggal 20 Mei di MGM Grand, Las Vegas, dalam siaran langsung ESPN+, ia terbuka untuk menaikkan berat badannya dan memainkan permainan menunggu untuk melawan Gervonta Davis. Sedangkan Gervonta Davis akan bertarung melawan Ryan Garcia pada tanggal 22 April.



Gervonta Davis telah menjelaskan bahwa ia lebih memilih untuk bertarung melawan orang-orang seperti Haney dan Shakur Stevenson dalam waktu dekat.
"Ya, kita harus melihat [apakah ini pertarungan terakhir saya di kelas 61,2 kg]. Saya tidak tahu. Ada begitu banyak pertarungan besar di kelas 61,2 kilogram. Sulit bagi saya untuk naik ke 63,5 kilogram. Saya tidak dapat mengatakan bahwa apa pun yang ada di 63,5 kg membuat saya tertarik, sungguh. Semua laga besar ada di 61,2 kg. Kita harus melihat bagaimana perasaan saya pada 20 Mei nanti," kata Haney dalam sebuah wawancara dengan BoxingScene.com dan wartawan lainnya.

"Ya, tentu saja [saya akan bertahan di berat badan 61,2 kg untuk melawan Davis]. Saya akan senang berada di berat badan 61,2 kg untuk melawan nama-nama besar. Semuanya dimulai pada 20 Mei. Saya harus menang dalam pertarungan saya berikutnya dan pertarungan-pertarungan itu akan terjadi."

Namun, Haney menegaskan bahwa ia tidak akan menyetujui klausul kontrak catchweight seperti yang dilakukan Garcia terhadap Davis, dengan memenuhi permintaan untuk bertarung di berat badan 61,6 kg dengan batas rehidrasi 4,5 kg. "Sejujurnya, saya tidak mau dan tidak bisa melakukan klausul rehidrasi. Pada akhirnya, saya adalah pria yang memiliki sabuk dan perangkat keras," kata Haney.

"Jika Ryan menang, kami mungkin bisa bertarung di angka 63,5 kg. Jelas, dunia tahu bahwa saya kesulitan untuk mencapai 61,2 kg. Mungkin kita bisa melakukannya di kelas 63,5 kg atau bahkan 61,2 kg. Tidak ada [klausul] rehidrasi. Saya tidak pernah melakukan rehidrasi [klausa]. "Pertarungan terbesar ada di divisi 61,2 kg."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4511 seconds (0.1#10.140)