Bobot Joe Joyce Lebih Ringan Lawan Raksasa Kelas Berat dari China

Sabtu, 15 April 2023 - 16:16 WIB
loading...
Bobot Joe Joyce Lebih Ringan Lawan Raksasa Kelas Berat dari China
Bobot Joey Joyce Lebih Ringan Lawan Raksasa Kelas Berat dari China/Boxing Scene
A A A
Bobot Joe Joyce lebih ringan seberat 6,8 kg saat naik ring melawan raksasa kelas berat dari China Zhang Zhilei dibanding pertarungannya sebelumnya. Joe Joyce naik ke atas timbangan Jumat sore dengan berat badan teringannya dalam hampir empat tahun terakhir.

Petinju kelas berat berpostur 198 cm ini secara resmi memiliki berat badan 116 kg untuk pertarungannya melawan raksasa kelas berat dari China Zhang Zhilei, Sabtu malam di Copper Box Arena, London, Inggris. Joe Joyce memiliki berat badan 123,1 kg untuk pertarungan terakhirnya, sebuah kemenangan KO pada ronde ke-11 atas Joseph Parker bulan yang lalu.



Berat badan Joyce tidak seringan ini sejak ia menimbang badannya menjadi 116 kilogram saat menang angka mutlak 12 ronde atas Bryant Jennings pada bulan Juli 2019 di O2 Arena, London. Zhilei, yang juga memiliki tinggi badan 198 cm, masuk ke dalam timbangan Dewan Pengawas Tinju Inggris dengan berat badan 126 kilogram, hanya satu kilogram lebih berat dari berat badannya dalam laga sebelumnya.

Joyce yang berasal dari London (15-0, 14 KO) akan mempertahankan gelar juara interim WBO-nya melawan Zhilei (24-1-1, 19 KO) di pertandingan utama mereka. Joyce juga akan mempertaruhkan statusnya sebagai penantang wajib untuk salah satu gelar kelas berat yang dimiliki oleh petinju Ukraina, Oleksandr Usyk (20-0, 13 KO).

Joyce, 37 tahun, menjadi petinju pertama yang berhasil memukul KO Joseph Parker, mantan juara WBO, dalam pertarungan terakhirnya. Peraih medali perak Olimpiade 2016 ini menjatuhkan Parker (31-3, 21 KO) dengan sebuah hook kiri pada ronde ke-11 dan Parker yang berasal dari Selandia Baru tidak dapat bangkit tepat waktu untuk mengalahkan hitungan wasit Steve Gray pada 24 September lalu di AO Arena, Manchester, Inggris.



Sebagian besar banda taruhan membuat Joyce setidaknya menjadi favorit 9-1 untuk mengalahkan Zhilei, peraih medali perak Olimpiade 2008. Zhilei, 39 tahun, mengalami kekalahan profesional pertamanya dalam aksi terakhirnya. Petinju kidal yang kuat ini mencetak KO pada ronde pertama atas Filip Hrgovic, melukai Hrgovic lagi pada ronde keenam dan terlihat mendaratkan pukulan yang lebih keras daripada penantang asal Kroasia itu selama pertandingan eliminasi IBF selama 12 ronde.

Namun, ketiga juri - Leszek Jankowiak (115-112), Pawel Kardyni (114-113) dan Robin Taylor (115-112) - masih memberikan nilai pertandingan yang kompetitif untuk Hrgovic (15-0, 12 KO). Hasil timbang badan resmi untuk beberapa pertandingan undercard Joyce-Zhilei yang akan disiarkan di televisi atau streaming dapat dilihat di bawah ini. Petarung lainnya akan ditimbang hari ini.

BT Sport 1 (Inggris Raya, Irlandia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7156 seconds (0.1#10.140)