Zhang Zhilei Dijatuhkan Anthony Joshua, Kini Buru Juara Interim WBO

Sabtu, 15 April 2023 - 14:14 WIB
loading...
Zhang Zhilei Dijatuhkan Anthony Joshua, Kini Buru Juara Interim WBO
Zhang Zhilei Dijatuhkan Anthony Joshua, Kini Buru Juara Interim WBO/The Sun
A A A
Raksasa kelas berat dari China Zhang Zhilei dijatuhkan Anthony Joshua untuk pertama kalinya saat bertarung di London, Inggris, beberapa tahun lalu. Kini, petinju berpostur 198 cm dengan berat 127 kg ini akan menghadapi Joe Joyce di Copper Box pada Sabtu malam untuk memperebutkan gelar interim WBO.

Zhang Zhilei kembali ke London setelah 11 tahun setelah ia bertarung dengan Anthony Joshua di perempat final Olimpiade 2012, dan kalah angka dalam laga kelas superberat. Zhang terkena pukulan kanan, namun ia mengklaim bahwa AJ berhasil meluncur ke tempat yang aman ketika ia kembali berdiri.

"Yang saya ingat saat itu, tempat itu sangat penuh. Saya terjatuh pada ronde kedua, saya bangkit dengan cepat, dan kemudian ia mulai melarikan diri sepanjang ronde ketiga. Saya kalah melalui keputusan juri,"kata Zhang Zhilei kepada talkSPORT



Anthony Joshua, 33 tahun, kemudian memenangkan medali emas di Olimpiade London, dan mengawali kariernya dengan meraih gelar juara dunia dua kali di tingkat profesional. Zhang, 39 tahun, meraih medali perak dan memiliki ambisi untuk meraih gelar juara, yang akan dimulai pada akhir pekan ini.

Joyce, 37 tahun, adalah penantang wajib untuk gelar Oleksandr Usyk dan akan mempertahankan posisinya saat melawan Zhang, yang memperkirakan akan terjadi pertarungan habis-habisan: "Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang menarik juga. Kami berdua kuat, pemukul yang besar, ini akan menjadi pertarungan yang seru,"kata Joyce.

Joyce baru-baru ini memukul KO Joseph Parker, 31 tahun, pada bulan September, sementara Zhang kalah angka atas keputusan yang diperdebatkan dari Filip Hrgovic, 30, sebulan sebelumnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)