Petinju Tak Terkenal Pingsan Dihajar 17 Pukulan Kejam Mike Tyson

Sabtu, 15 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
Petinju Tak Terkenal Pingsan Dihajar 17 Pukulan Kejam Mike Tyson
Petinju Tak Terkenal Pingsan Dihajar 17 Pukulan Kejam Mike Tyson/BoxRec
A A A
Mike Tyson menyebut petinju kurang dikenal yang dibuat pingsan selama pertarungan mereka sebagai lawan terberat dalam karier tinjunya di kelas berat. Tyson masih menjadi juara kelas berat termuda dalam sejarah, setelah menang KO atas Trevor Berbick pada tahun 1986 saat berusia 20 tahun.

Legenda tinju Amerika Serikat ini kemudian menghadapi beberapa nama besar dalam sejarah tinju. Termasuk di antaranya Larry Holmes, Evander Holyfield dan Lennox Lewis - namun tidak ada yang lebih menonjol bagi Tyson dibandingkan Pinklon Thomas. Iron Mike memukul KO Thomas pada ronde keenam dalam pertandingan mereka di tahun 1987, namun satu serangan kombinasi pukulannya tetap melekat dalam ingatan.



Ketika ditanya oleh History Bites mengenai pertarungan tersulitnya, Tyson mengungkapkan: "Saya pikir itu adalah Pinklon Thomas, dia adalah lawan terberat saya. "Saya tidak pernah mengira dia, tetapi dua tahun lalu saya menonton rekamannya, seorang teman saya menyuruh saya untuk menontonnya. Saya memukulnya dengan tujuh belas pukulan, datar, di wajahnya, dia terjatuh tapi itu tujuh belas pukulan!''

"Tujuh belas pukulan, rata, semuanya sekeras mungkin dan yang terakhir dia baru saja pingsan. Saya berpikir 'Ya Tuhan, itu adalah pertarungan terberat saya, dia menerima tujuh belas pukulan di dagunya!,"lanjutnya.

Thomas, yang kini berusia 65 tahun, memiliki karier yang terhormat, memenangkan gelar WBC melawan Tim Witherspoon pada tahun 1984. Ia kemudian pensiun setelah kalah dari Lawrence Carter pada tahun 1993, usai bertarung melawan Berbick, Holyfield dan Riddick Bowe. Sementara itu, Tyson, 56 tahun, menggantungkan sarung tinjunya pada tahun 2005 setelah kekalahan telak dari Danny Williams dan Kevin McBride.

Namun ia membuat kejutan dengan kembali pada tahun 2020 untuk pertarungan ekshibisi melawan Roy Jones Jr. Dan meskipun ada spekulasi tentang pertarungan tontonan serupa melawan bintang YouTube Jake Paul, 26 tahun, Tyson menegaskan bahwa ia akan tetap pensiun. Ia mengatakan dalam podcastnya: "Tidak mungkin. Saya tidak akan bertarung dengan siapa pun, saya hanya bersantai."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)