Robbie Capito Optimistis Atlet Biliar Indonesia Rebut Emas SEA Games 2023

Sabtu, 15 April 2023 - 14:00 WIB
loading...
Robbie Capito Optimistis Atlet Biliar Indonesia Rebut Emas SEA Games 2023
Robbie Capito Optimistis Atlet Biliar Indonesia Rebut Emas SEA Games 2023. Foto: MPI/Muammar Yahya Herdana
A A A
JAKARTA - Atlet biliar Indonesia mendapatkan kesempatan berharga dalam persiapan SEA Games Kamboja 2023 dengan melakukan sparring bersama bintang dunia, Robbie Capito. Atlet asal Hong Kong itu pun optimis bahwa atlet Indonesia bisa merebut medali emas di SEA Games mendatang.

PB POBSI mendatangkan Robbie sebagai sparring bagi atlet biliar Indonesia sebagai persiapan SEA Games 2023. Alasan di balik ini adalah karena Robbie yang berusia 21 tahun, memiliki banyak prestasi dan kini berada di peringkat ke-19 World Ranking.



Setelah melakukan sparring selama beberapa minggu, Robbie pun merasa kagum dengan kemampuan yang dimiliki oleh atlet Indonesia. Hal tersebut membuatnya optimis bahwa mereka bisa mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

"Mereka sangat baik dan berada dalam level terbaik dan tentu saja mereka memiliki peluang yang bagus untuk tampil di SEA Games," ungkap Robbie Capito ketika ditemui di Puslatnas PB POBSI, Jakarta Barat, Sabtu (15/4/2023).

Selain itu, Robbie juga mengatakan bahwa atlet Indonesia terus menunjukkan perkembangan dari hari ke hari. Hal tersebut membuatnya yakin bahwa Indonesia bisa meraih hasil terbaik dari cabang olahraga biliar di SEA Games.

"Pasti akan selalu ada perkembangan, tapi selama mereka bisa mempertahankan konsistensi dan juga mentalitasnya, ada peluang bagi mereka untuk meraih emas," imbuhnya.

Selain itu, Robbie juga menyarankan kepada atlet Indonesia untuk selalu menikmati setiap momen dalam berlaga di SEA Games 2023 mendatang. Robbie juga berharap mereka bisa mempertahankan konsistensi serta kemampuan terbaiknya.

"Mereka harus menikmati momen ini karena ini sebuah kehormatan besar bagi mereka untuk mewakili negara mereka dan meraih medali emas," sambung Robbie.

"Teruslah berlatih dan jaga konsistensi dan selalu berikan 110 persen kemampuan terbaik," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)