Man City Bekerja 24 Jam Jaga Kebugaran Haaland

Sabtu, 15 April 2023 - 20:01 WIB
loading...
Man City Bekerja 24 Jam Jaga Kebugaran Haaland
Manchester City bekerja sepanjang waktu untuk menjaga striker Erling Haaland tetap fit/Foto/Twitter/@manCity
A A A
MANCHESTER - Tim medis Manchester City bekerja sepanjang waktu untuk menjaga striker Erling Haaland tetap fit sepanjang musim ini. Pelatih Man City Pep Guardiola mengungkap hal itu jelang laga kontra Leicester City, Sabtu (15/4/2023) pukul 23.30 WIB.

Haaland, yang bergabung dari Borussia Dortmund dibursa tersfer musim panas 2022/2023, telah mencetak 45 gol di semua kompetisi untuk The Citizens, sebuah rekor satu musim untuk pemain Liga Primer Inggris.



Ada kekhawatiran atas kebugaran Haaland. Sebab, dia pernah melewatkan 16 pertandingan karena cedera saat masih di Dortmund musim lalu. Pemain internasional Norwegia itu hanya melewatkan empat pertandingan untuk Man City musim ini.

"Saya tidak tahu apa yang dia lakukan di Dortmund tapi kami menjaganya 24 jam," kata Guardiola kepada wartawan seperti dilansir Reuters. "Kami memiliki dokter dan fisioterapis yang luar biasa, mereka mendukungnya setiap detik setiap hari."



"Sulit untuk memahami mengapa Anda menghabiskan banyak uang (untuk seorang pemain) dan kemudian meninggalkan mereka. Tapi, saya tidak tahu apa yang dilakukan klub lain."

Guardiola mengatakan menjaga kebugaran Haaland penting di tengah jadwal yang padat. Dia menambahkan, klub harus ekstra hati-hati karena tingginya 6 kaki 5 inci atau 195 cm.

"Hari ini dengan jadwal pertandingan yang padat setiap tiga atau empat hari, kami harus mengelolanya," ujar Guardiola.

"Sangat menuntut, dengan nutrisi, istirahat, tidur, makanan. Kami tahu kami harus mengawasinya karena dia sangat besar. Fisioterapi merawatnya; dia dipijat, punggung, bahu, tendon, semuanya."

"Dia bekerja sangat lama di dalam pusat pelatihan, lebih banyak daripada di lapangan. Saat ini dalam sepak bola modern, para pemain berlatih lebih banyak di belakang layar daripada di lapangan."

Man City berada di urutan kedua di liga dengan 67 poin, enam angka di belakang pemimpin klasemen Arsenal dengan satu pertandingan tersisa. Mereka juga mengincar Liga Champions dan Piala FA. Manchester City akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Manchester,.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)