Siapa Jude Bellingham? Tolak United, Arsenal, Chelsea, Pilih Gabung Dortmund

Senin, 20 Juli 2020 - 20:04 WIB
loading...
Siapa Jude Bellingham? Tolak United, Arsenal, Chelsea, Pilih Gabung Dortmund
Borussia Dortmund mengalahkan Manchester United dalam perburuan bintang masa depan Jude Bellingham dari Birmingham City/Foto/Guardian
A A A
LONDON - Borussia Dortmund mengalahkan Manchester United dalam perburuan bintang masa depan Jude Bellingham dari Birmingham City. Bellingham, 17 tahun, menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub Bundesliga tersebut.

Media Inggris melaporkan awal bulan ini bahwa Bellingham, yang menjadi target Manchester United , Arsenal dan Chelsea, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan tim Bundesliga dengan harga sekitar 26 juta pounds (Rp486 miliar). ( ).

Gelandang kelahiran Stourbridge, Inggris, 29 Juni 2003, itu akan bergabung dengan rekan barunya pada 30 Juli dan mengenakan kostum bernomor 22 di Dortmund.

Semula, pemain muda timnas Inggris itu diprediksi bakal menuju Old Trafford setelah kemunculannya sebagai pemain reguler di tim inti klub Championship Birmingham City musim ini. ( ).

Tetapi setelah melihat Erling Haaland pergi ke Dortmund alih-alih Manchester pada Januari, Bellingham juga memilih Signal Iduna Park demi jalur yang lebih pendek utnuk ke tim utama.

Bellingham mengikuti jejak pemain Inggris lainnya, Jadon Sancho, yang meninggalkan Manchester City untuk menandatangani kontrak dengan Dortmund pada usia 17 tahun.

Bellingham telah memainkan 40 pertandingan di Championship musim ini, mencetak empat gol dan membuat tiga assist. ( ).

Anggota skuat timnas Inggris U-17 itu bergabung dengan Birmingham City di tim U-18 saat berusia 14 tahun. Dia melakukan debut untuk tim U-23 Birmingham di usia 15, pada 15 Oktober 2018 saat bertandang ke Nottingham Forest U-23.

"Saya tidak cukup hanya berterima kasih kepada Birmingham City atas apa yang telah mereka berikan untuk saya. Tak hanya musim ini, tetapi karena saya datang ke klub ketika berusia tujuh tahun," ujar Bellingham kepada laman resmi Dortmund, seperti dilansir Reuters.

"Sekarang saya benar-benar bersemangat untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa. Jalan BVB, tetapi terutama bagaimana mereka membantu pemain muda untuk meningkatkan prestasi, membuat keputusan ini sangat mudah bagi saya secara pribadi dan untuk seluruh keluarga saya."

"Saya tidak sabar untuk bermain di salah satu stadion paling indah di dunia, semoga di depan lebih dari 80.000 penonton sesegera mungkin."

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc mengatakan Bellingham telah memutuskan dengan penuh keyakinan untuk mengejar karier di Dortmund. "Motivasi utama di balik keputusannya adalah prospek di lapangan yang dapat kami tawarkan kepadanya."

"Bellingham menawarkan kualitas menakjubkan dengan dan tanpa bola, dan memiliki mentalitas yang kuat. Bellingham akan segera memperkuat tim utama. Kami pasti akan memberi waktu dibutuhkan untuk beradaptasi pada level permainan yang lebih tinggi."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)