Kiper Aaron Ramsdale: Dulu Dilecehkan, Kini Banjir Pujian

Minggu, 16 April 2023 - 06:03 WIB
loading...
Kiper Aaron Ramsdale: Dulu Dilecehkan, Kini Banjir Pujian
Penjaga gawang Aaron Ramsdale membuat kemajuan luar biasa di Arsenal/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Penjaga gawang Aaron Ramsdale membuat kemajuan luar biasa di Arsenal . Setelah mengalami degradasi dengan dua klub sebelumnya, Ramsdale kini menjadi kiper kepercayaan Pelatih Mikel Arteta.

Arsenal akan menghadapi West Ham United pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2022/2023 di London Stadium, Minggu (16/4/2023) pukul 20.00 WIB. The Gunners -julukan Arsenal- masih di puncak klasemen dengan 73 poin, unggul enam angka dari Manchester City di posisi kedua.



Sebelum bergabung dengan Arsenal pada Agustus 2021, Ramsdale sempat mengalami terdegradasi dari Liga Primer Inggris bersama Bournemouth dan Sheffield United.

Kiper berusia 24 tahun itu telah memainkan peran penting dalam upaya Arsenal meraih gelar musim ini. Terakhir, dia melakukan serangkaian penyelamatan penting saat bermain imbang 2-2 melawan Liverpool di Anfield, pada 9 April 2023.



"Dia benar-benar bagus dan mungkin melawan rintangan yang hampir tak mungkin," kata Arteta kepada wartawan seperti dilansir Reuters. “Karena ketika Anda melihat masa lalunya dan dari mana asalnya, dia terdegradasi dua kali, sulit untuk membayangkannya."

“Tapi, kami melihat dia memiliki karakter, karisma, dan kepribadian untuk bermain di klub kami. Dia punya kualitas potensial untuk dimasukkan ke dalam cara bermain kami."

"Ketika Anda melihat perkembangan yang dia miliki dalam dua musim terakhir, saya pikir dia luar biasa."

Ramsdale, yang memiliki tiga caps untuk Inggris, telah melakukan 12 penyelamatan di liga sejauh ini, hanya di belakang David de Gea dari Manchester United dan Nick Pope dari Newcastle United, yang sama-sama melakukan 13 penyelamatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4688 seconds (0.1#10.140)