Pep Guardiola Fokus Tatap Laga Penentu Manchester City vs Arsenal

Minggu, 16 April 2023 - 21:00 WIB
loading...
Pep Guardiola Fokus Tatap Laga Penentu Manchester City vs Arsenal
Pep Guardiola sebut kemenangan Manchester City atas Leicester City jadi modal untuk melawan Arsenal. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) sukses mengalahkan Leicester City 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Pep Guardiola menyebut hasil itu menjadi modal penting untuk melawan Arsenal pekan depan.



Man City bisa memaksimalkan laga kandang di Etihad Stadium, Sabtu (15/4/2023) malam. Erling Haaland mencatat brace (13' & 25') ditambah John Stones (5'). Kelechi Iheanacho (75') menjadi penyumbang gol bagi tim tamu.

"Ini menjadi kemenangan penting bagi kami sebagai bekal untuk melawan Arsenal di pertandingan Liga Inggris berikutnya," ucap Guardiola.

"Kami harus terus menang, menang, dan menang," lanjut pelatih asal Spanyol itu, dilansir dari laman resmi Manchester City.

Kemenangan atas Leicester City membuat The Citizens menempel ketat Arsenal di posisi pertama klasemen sementara. Jarak antara keduanya kini hanya tiga poin.

Man City mengoleksi 70 poin hasil 22 kemenangan, empat imbang, dan empat kalah. Lalu, Arsenal mendulang 73 poin dari 23 kemenangan, empat imbang, dan tiga kalah.

"Arsenal bermain dengan bagus musim ini dan saya pikir mereka tidak akan kecolongan banyak poin, oleh karena itu kami harus terus menempel mereka," tutur Guardiola.

Duel Man City vs Arsenal akan berlangsung Kamis (27/4/2023) dini hari pukul 02:00 WIB. Laga itu akan bertempat Etihad Stadium.

Man City harus menang jika masih ingin menjaga peluang mempertahanakan gelar Liga Inggris. Jika kalah, selisihnya bisa saja melebar menjadi sembilan poin.

Pasalnya, Arsenal akan menyambangi West Ham United, Minggu (16/4/2023) atau malam nanti pukul 20.00 WIB. Bila menang, The Gunners akan unggul enam poin dari Man City.



Kabar baiknya, Man City bisa berjaya pada pertemuan pertamanya Februari lalu. Sowan ke Emirates Stadium, mereka menang 3-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)