Penampakan Trofi Liga 1 2022/2023: Bercorak Burung Garuda dan Berhiaskan Batu Mulia

Minggu, 16 April 2023 - 13:03 WIB
loading...
Penampakan Trofi Liga 1 2022/2023: Bercorak Burung Garuda dan Berhiaskan Batu Mulia
Trofi Liga 1 2022/2023 yang akan diserahkan kepada PSM Makassar telah dipamerkan. Foto: LIB
A A A
PAREPARE - Trofi Liga 1 2022/2023 yang akan diserahkan kepada PSM Makassar telah dipamerkan. Ukurannya lebih besar dari sebelumnya dan berhiaskan batu mulia serta corak kepala burung Garuda.



PSM Makassar sudah dipastikan menjadi kampiun Liga 1 musim ini. Juku Eja akan melakoni laga penutup dengan melawan Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (16/4/2023) malam.

Laga itu sekaligus akan menjadi pesta perayaan bagi PSM. Momen sangat bahagia pastinya karena akhirnya bisa menyudahi penantian 23 tahun lamanya.

Nilainya makin spesial karena nanti merayakannya di hadapan pendukungnya. Trofi yang nantinya akan diangkat para pemain PSM sudah disiapkan.

Namun, ada beberapa perbedaan dari edisi sebelumnya. Ini karena operator Liga 1 membuat trofi dengan bentuk baru.

Trofi kali ini juga lebih besar dari pendahulunya. Edisi sebelumnya memiliki tinggi 49 cm dan lebar 23 cm dengan latar berwarna kuning emas.

Sedangkan trofi baru dengan tinggi 60 cm dan lebar 50 cm. Lalu berbahan dasar tembaga dan kuningan berlapis perak dan tambahan batu mulia pada bagian depan

Salah satu yang mencolok dari bentuk trofi baru ini terdapat di bagian kiri dan kanan atau kuping trofi berbentuk kepala Garuda, yang merupakan lambang negara Indonesia.

Kemudian terdapat emblem logo Liga 1 yang dikelilingi 24 batu Turquoise atau batu Pirus berarti kemenangan.

Serta tubuh utama trofi berbentuk V shape yang bermakna memfokuskan karir dan pengembangan untuk tetap hidup dan tumbuh ke atas.



Perubahan pada trofi baru mengandung beberapa filosofi. Seperti pegangan kepala Garuda merepresentasikan burung Garuda sebagai pegangan hidup yang dipercaya sebagai lambang kekuatan, kebajikan dan lambang negara Indonesia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)