Yann Sommer: Goyah di Jerman, Kokoh di Timnas Swiss

Minggu, 16 April 2023 - 22:30 WIB
loading...
Yann Sommer: Goyah di Jerman, Kokoh di Timnas Swiss
Kiper Bayern Muenchen Yann Sommer (kiri) saat melawan Erling Haaland dari Manchester City. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
A A A
MANCHESTER - Yann Sommer menghadapi kritikan tajam setelah dua kekalahan di Bayern Muenchen. Pada laga perempat final Piala Champion di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada Selasa (11/4/2023) silam, tendangan Rodrigo Hernandez Cascante di menit ke-26 membuat Sommer gagal mengamankan gawang Bayern Muenchen . Pascal Zubelbuhler, mantan penjaga gawang Timnas Swiss, menilai bahwa Sommer harus siap dengan langkahnya saat menghadapi tendangan tersebut.

Pada pertandingan di Bundesliga melawan FC Hoffenheim pada Sabtu (15/4/2023), Sommer kembali gagal mengamankan gawang Bayern Muenchen dari tendangan bebas Andrej Kramaric di menit ke-71. Meskipun Bayern Muenchen mendominasi pertandingan, gol Kramaric membuat mereka hanya bisa meraih satu poin.



Kritikan tajam terhadap Sommer membuat banyak pengamat sepak bola meminta ia dicopot dari gawang Bayern Munchen. Namun, pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin, tetap akan menggunakan Sommer sebagai penjaga gawang nomor satu di Timnas Swiss.

"Apa yang dilontarkan pengamat sepak bola di Jerman, bukan sebagai alasan saya untuk tidak menggunakan Yann Sommer di Timnas Swiss,“ kata Murat Yakin.

Sommer mengawali kariernya di FC Basel dan kemudian bermain untuk Borussia Monchengladbach sebelum bergabung dengan Bayern Muenchen saat Manuel Neuer cedera. Meskipun posisinya di Bayern Munchen belum stabil, keberadaannya di Timnas Swiss tetap kokoh.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)