Chico Aura Dwi Wardoyo Ungkap Target Minimal di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023

Senin, 17 April 2023 - 23:00 WIB
loading...
Chico Aura Dwi Wardoyo Ungkap Target Minimal di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023
Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan target yang dibidiknya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan target yang dibidiknya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Tunggal putra Indonesia itu berharap minimal bisa mencapai semifinal lagi seperti tahun lalu.



Chico menjadi salah satu dari tiga tunggal putra Indonesia yang akan ikut di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Dia ditemani Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Event bulu tangkis bergengsi di Benua Kuning itu rencananya akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 25-30 April mendatang.

PBSI memasang target membawa pulang tiga titel. Salah satunya dari tunggal putra. Sebab, personelnya menghuni peringkat dua, tiga dan 18 itu.

Kendati memiliki peringkat yang paling rendah dibanding Ginting (2), Jonatan (3), Chico (18) tetap memasang target yang tinggi.

Pemain kelahiran Jayapura itu berambisi untuk minimal bisa mengulangi prestasinya tahun lalu yakni mencapai semifinal.

Kala itu, langkah Chico dihentikan Jonatan. Dia takluk lewat pertarungan ketat selama tiga gim yang berakhir dengan skor 19-21, 21-18 dan 16-21.

“Targetnya ngasih yang terbaik. Lalu karena tahun lalu juga masuk semifinal, jadi minimal bisa mempertahankan,” kata Chico di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Di babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, Chico mendapat lawan yang di atas kertas jauh lebih lemah darinya, yaitu Dmitry Panarin dari Kahazkhstan.

Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun itu tak mau meremehkan lawan dan ingin tetap menampilkan permainan terbaiknya untuk merebut kemenangan.



“Babak pertama ketemu Kazakhstan, pengen menunjukkan yang terbaik dan enggak mau setengah-setengah di awal. Jadi fokus per pertandingan,” pungkas pemain binaan PB Exist itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)