Arsenal Tak Perlu Tampil di Eropa untuk Menarik Pemain Bintang

Senin, 20 Juli 2020 - 23:58 WIB
loading...
Arsenal Tak Perlu Tampil di Eropa untuk Menarik Pemain Bintang
Arsenal masih bisa mendatangkan pemain top dunia ke Emirates Stadium sekalipun gagal mengamankan kompetisi Eropa musim depan/Foto/Forbes
A A A
LONDON - Arsenal masih bisa mendatangkan pemain top dunia ke Emirates Stadium sekalipun mereka gagal mengamankan kompetisi Eropa musim depan. Menurut Pelatih Mikel Arteta , sejarah dan nilai-nilai klub cukup untuk membujuk pemain bintang bergabung.

The Gunners terlempar ke peringkat 10 klasemen Liga Primer 2019/2020 dengan 53 poin dari 36 laga, tertinggal lima angka dari Tottenham Hotspur di peringkat 6 atau jatah terakhir Liga Europa . ( ).

Dari jalur liga, Pasukan Arteta dalam bahaya kehilangan tempat di Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1995/1996. Namun, mereka dapat lolos ke Liga Europa musim depan jika mengalahkan Chelsea di final Piala FA 2019/2020 .

Namun, Arteta mengatakan sejarah dan nilai-nilai klub cukup untuk membujuk pemain menandatangani kontrak di Arsenal. "Saya tidak berpikir kami butuh banyak upaya untuk meyakinkan pemain datang ke sini," kata Arteta. ( ).

“Perasaan yang saya dapatkan ketika berbicara dengan banyak orang adalah bahwa para pemain masih ingin datang ke klub karena sejarah, cara kita melakukan sesuatu, nilai-nilai kita, para fans yang kita miliki, juga stadion kita. Itu hal yang sangat menarik, itu perasaan saya." ( ).

Rumor transfer menjelang jendela transfer musim panas, Arteta dikabarkan akan memboyong pemain Sporting Lisbon Joelson Fernandes. Pemain sayap berusia 17 tahun itu memiliki klausul rilis 41 juta pounds (Rp766 miliar). Kontrak Fernandes bersama Sporting tersisa dua tahun, dan menolak memperpanjang kontrak melampaui 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)