SEA Games 2023: Rully Nere Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia U-22

Selasa, 18 April 2023 - 06:01 WIB
loading...
SEA Games 2023: Rully Nere Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 dinilai masih memiliki beberapa kekurangan yang harus dibenahi jelang SEA Games 2023 / Foto: Cikal
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 dinilai masih memiliki beberapa kekurangan yang harus dibenahi jelang SEA Games 2023. Itu sebagaimana disampaikan Legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Rully Nere.

Penilaian itu muncul setelah Rully Nere melihat persiapan Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023. Mulai dari berlatih bersama selama dua pekan hingga menjalani tiga pertandingan uji coba, yakni melawan Bhayangkara FC (1-1), dan Timnas Lebanon U-22 (1-2, dan 1-0).

Sejumlah persiapan ini dimatangkan sebelum bertolak ke Kamboja pada 25 April 2023 mendatang. Rully memberikan penilaian untuk progres Timnas Indonesia U-22 . Sejauh ini, menurut Rully, Hokky Caraka dan kolega masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi. Salah satunya adalah soal kepercayaan diri.



"Saya nonton dua kali uji coba Timnas Indonesia U-22 (melawan Lebanon), pemain di tim ini masih kurang, mereka harus lebih banyak uji coba. Mereka juga harus yakin pada diri sendiri karena mereka di situ ada pelatih, asisten pelatih yang semuanya mantan pemain," ujar Rully dalam acara 'Diskusi Turun Minum: Refleksi 93 Tahun PSSI' di GBK Arena, Jakarta pada Senin (17/4/2023).

"Mudah-mudahan mereka bisa dalam waktu singkat ini berikan rasa kepercayaan diri, harus semangat karena dengan semangat itu bisa mengalahkan lawan," sambungnya.

Kepercayaan diri yang kurang, kata Rully, sangat berpengaruh saat pemain mengambil keputusan di lapangan. Oleh karena itu, Rully mengatakan banyak peluang yang terbuang sia-sia.



"Terus di uji coba kemarin saya melihat peluang-peluang itu tidak diselesaikan dengan baik, mereka (harus) lebih fokus dalam pertandingan," ujarnya.

Meski demikian, mantan pemain Persipura Jayapura itu bersyukur Garuda Nusantara tidak masuk ke grup neraka. Ia berharap, takdir ini bisa menjadi pertanda baik untuk nasib Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

"Terima kasih juga kita mendapat grup (SEA Games 2023) yang tidak seberat grup sebelah, mudah-mudahan ini jalan terbaik, masuk final, dan mendapatkan hasil yang diinginkan kita semua," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3766 seconds (0.1#10.140)