Arteta Ingin Ozil dan Guendouzi Ikuti Jejak Xhaka di Arsenal

Selasa, 21 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Arteta Ingin Ozil dan Guendouzi Ikuti Jejak Xhaka di Arsenal
Mikel Arteta menyarankan kepada Mesut Ozil (kiri) dan Matteo Guendouzi (kanan) untuk melakukan tindakan nyata jika masih ingin menyelamatkan kariernya di Arsenal. Foto: skysport
A A A
LONDON - Mikel Arteta menyarankan kepada Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi untuk melakukan tindakan nyata jika ingin menyelamatkan kariernya di Arsenal . Salah satu caranya dengan mengikuti jejak Granit Xhaka.

(Baca Juga: Pertama Terjadi, Ballon d'Or 2020 Ditiadakan Akibat Pandemi Covid-19 )

Ozil dan Guendouzi sedang diasingkan Arsenal karena jarang dilibatkan saat kompetisi dilanjutkan. Setelah tampil saat dikalahkan Manchester City (0-3) dan Brighton & Hove Albion (1-2), Guendouzi tidak dimainkan selama enam partai Liga Primer berikutnya. Itu belum termasuk dua laga Piala FA.

Sementara Ozil belum pernah merumput sampai sekarang. Setelah tidak dimainkan pada tiga laga awal, gelandang asal Jerman itu malah dihantam cedera punggung. Dia juga urung menemani The Gunners di Piala FA.

Sementara yang lain menikmati sukses Meriam London memetik enam kemenangan dari delapan laga terbarunya disemua kompetisi. Itu termasuk mengalahkan Liverpool 2-1 selaku penguasa Inggris musim ini di kompetisi domestik, dan menyingkirkan Man City 2-0 di semifinal Piala FA.

Melihat situasi itu, masa depan Ozil dan Guendouzi di Emirates Stadium dinilai dalam bahaya. Meski demikian Arteta menilai keduanya masih punya peluang untuk dipertahankan. Asalkan mau mencontoh Xhaka.

“Kendala dengan Granit Xhaka adalah meyakinkannya kalau dia masih punya tempat di sini. Bahwa saya punya kepercayaan tinggi padanya, dan segala sesuatunya bisa berubah cepat dalam industri ini,” ucap pelatih asal Spanyol itu, dilansir skysport.

“Dia harus memberikan respon yang tepat. Pertama, dia harus percaya bisa melakukannya. Jika itu kuncinya, maka kami akan terus mendukungnya. Xhaka menjadi contoh bagus bagi pemain yang sedang mengalami momen sulit. Menurut saya, selalu ada jalan keluar,” lanjutnya.

(Baca Juga: Inter Berharap Chelsea Beri Diskon Harga Emerson Palmieri )

Artena menyebut jika Xhaka dapat menyelamatkan kariernya di Arsenal, yang lain juga bisa, termasuk Ozil dan Guendouzi. “Jika Anda benar-benar memutuskan memberikan yang terbaik, bukan hanya untuk diri sendiri, juga untuk tim dan klub, maka semua orang akan menyambut Anda,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)