PSSI Cari Lawan untuk Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia

Selasa, 18 April 2023 - 07:30 WIB
loading...
PSSI Cari Lawan untuk Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia
Timnas Indonesia sedang mencari lawan untuk FIFA Matchday 2023. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia sedang mencari lawan untuk FIFA Matchday 2023. PSSI sudah berkirim surat kepada federasi negara lain agar bersedia latih tanding.



Itu diungkapkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pada acara yang digelar di GBK Arena, Jakarta, Senin (17/4/2023). Dia mengatakan PSSI saat ini sibuk mencari lawan main di FIFA Matchday 2023.

Kejelasan agenda FIFA Matchday tahun ini dilakukan agar kompetisi sepak bola di Indonesia musim depan bisa berjalan lancar.

Dengan kepastian kapan FIFA Matchday akan digelar, kompetisi domestik disemua level dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan .

"(jadwal liga) sudah tertata. Akan tetapi, kami sesuaikan dengan jadwal timnas supaya enak, seharusnya FIFA Matchday terjadwal," jelas Arya.

"Nanti semua tertata, lah. Kami sedang mencari semua timnas lawan untuk FIFA Matchday," lanjutnya.

Adapun pada FIFA Matchday Juni 2023, Indonesia kabarnya sudah mendapatkan lawan. Palestina direncanakan akan menjadi musuh skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Surat-surat ke beberapa negara sudah mulai dikirim. Ya, akan kembali ke kita, lah. Yang pasti kami sudah mulai sebar ke semua (negara)," pungkasnya.



Lawan terakhir Indonesia pada FIFA Matchday Maret lalu adalah Burundi. Dalam dua laga di Stadion Patriot Candrabhaga, skuad Garuda menang 3-1 dan imbang 2-2.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3876 seconds (0.1#10.140)