Arteta Buka Pintu, Santi Cazorla Gabung Klub Binaan Xavi

Selasa, 21 Juli 2020 - 03:04 WIB
loading...
Arteta Buka Pintu, Santi Cazorla Gabung Klub Binaan Xavi
Klub Qatar Al Sadd mencapai kesepakatan merekrut Santi Cazorla dari Villarreal dengan bebas transfer/Foto/beIN SPORTS
A A A
LONDON - Klub Qatar Al Sadd mencapai kesepakatan merekrut Santi Cazorla dari Villarreal dengan bebas transfer. Mantan gelandang Arsenal itu akan berada di bawah arahan Pelatih Xavi Hernandez, rekan Cazorla di timnas Spanyol.

Cazorla, 35 tahun, meninggalkan Kapal selam Kuning -julukan Villarreal - setelah di pertandingan terakhir La Liga 2019/2020 melawan Eibar dengan kemenangan 4-0, Minggu (19/7/2020). Villarreal finis kelima di klasemen dan mengamankan kualifikasi Liga Europa 2020/2021. ( ).

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Santi Cazorla," demikian pernyataan Al-Sadd di Twitter, Senin (20/7/2020). "Dia akan segera datang ke Doha untuk menyelesaikan formalitas dan bergabung dengan tim."

Cazorla memulai kariernya di Kapal Selam Kuning, dan menghabiskan sembilan musim dalam tiga kali masuk, yang terakhir pada 2018. ( ).

Di Villarreal dia membuat lebih dari 300 penampilan dan mencetak 57 gol serta 57 assist. Cazorla juga pernah membela Recreativo Huelva, Malaga, dan Arsenal.

Menurut laman resmi Arsenal (arsenal.com), Pelatih The Gunners Mikel Arteta terbuka untuk meminta Cazorla kembali ke Arsenal. Arteta, yang memenangkan dua trofi Piala FA bersama Cazorla di Arsenal, mengatakan akan menyambut mantan rekan setimnya di klub. ( ).

Arteta menyebut Cazorla sosok yang unik di dalam dan di luar lapangan. "Terutama, secara pribadi, tipe orang seperti apa dia dan apa yang dia bawa ke ruang ganti. Juga sebagai pemain, atas apa yang dia lakukan sepanjang kariernya."

"Tentang peran sebagai pelatih di masa depan, kita akan melihat apa yang terjadi. Saat ini, dia baru saja selesai (di Villarreal) jadi biarkan dia menikmati momen itu dan kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)