Gattuso Berharap Napoli Dalam Kondisi Bagus Saat Hadapi Barcelona

Selasa, 21 Juli 2020 - 07:05 WIB
loading...
Gattuso Berharap Napoli Dalam Kondisi Bagus Saat Hadapi Barcelona
Napoli berharap dapat menembus perempat final untuk pertama kalinya selama era Liga Champions dengan mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada Agustus nanti. Foto: reuters
A A A
NAPLES - Napoli berharap dapat menembus perempat final untuk pertama kalinya selama era Liga Champions . Tapi, untuk mewujudkan misi tersebut, I Partenopei harus bisa menyingkirkan Barcelona yang merupakan salah satu kandidat juara.

(Baca Juga: Inter Beri Sinyal Permanenkan Aleix Sanchez )

Sebelum musim ini, Napoli sempat lima kali meramaikan Liga Champions. Tapi, pencapaian terbaik mereka hanya dua kali sampai fase 16 besar, yakni pada 2011/2013 dan 2016/2017. Sekarang wakil Italia itu sudah sampai dibabak yang sama.

Hanya saja, peluang Napoli untuk melaju ke level berikutnya cukup berat. Pasalnya, mereka hanya bermain 1-1 di Stadio San Paolo, Naples. Agar bisa lolos, armada Gennaro Gattuso harus menang atau minimal imbang 2-2 saat menyambangi Camp Nou pada Agustus nanti.

Tentu bukan pekerjaan mudah. Soalnya, Barcelona kini fokus sepenuhnya ke Liga Champions setelah gagal di Copa del Rey dan La Liga. Terlebih El Azulgrana cenderung lebih berbahaya kala menjadi tuan rumah.

“Kami telah melakukan pekerjaan bagus setelah kompetisi dilanjutkan lagi. Karena itu, kami berharap bisa melakoni pertandingan melawan Barcelona (di Liga Champions) dalam kondisi terbaik,” ucap Gattuso, dilansir skysport.

Ada sedikit rasa cemas terkait leg kedua di Camp Nou. Itu karena penularan virus Corona di Spanyol, khususnya Barcelona terus meningkat. Tapi, Gattuso menegaskan hal itu tidak membuat pasukannya ketakutan.

“Itu merupakan hal yang hanya perlu diperhatian presiden klub dan dewan direksi. Merupakan normal jika ada yang merasa resah. Tapi, itu sesuatu yang bisa segera dicari jalan keluarnya,” tutup mantan pelatih AC Milan itu.

(Baca Juga: Awas, Liverpool-Man City! Lampard Janji Datangkan Lebih Banyak Pemain Top )

Gattuso menilai yang seharusnya menjadi fokus Napoli adalah menjaga konsistensi yang belum terkalahkan selama lima laga terbaru Serie A , dimana tiga diantaranya berakhir kemenangan. Dia ingin pasukannya memenangi tiga laga sisa, termasuk laga tandang kontra Parma, Kamis (23/7/2020).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5109 seconds (0.1#10.140)