Anderson Silva Targetkan Lawan Hayato Sakura di Pertarungan MMA Terakhirnya

Rabu, 19 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
Anderson Silva Targetkan Lawan Hayato Sakura di Pertarungan MMA Terakhirnya
Anderson Silva telah memutuskan untuk menjalani pertarungan mixed martial arts (MMA) terakhirnya di Jepang. Hayato Sakurai diharapkan bisa berduel di pengujung kariernya tersebut / Foto: Rolling Stone
A A A
SAO PAOLO - Anderson Silva telah memutuskan untuk menjalani pertarungan mixed martial arts (MMA) terakhirnya di Jepang. Hayato Sakurai diharapkan bisa berduel di pengujung kariernya tersebut.

Silva melakoni pertarungan terakhirnya di UFC pada Oktober 2020. Petarung berjuluk The Spider itu kalah TKO dari Uriah Hall dalam bentrokan itu.

Kekalahan itu menjadi tiga kekalahan berturut-turut baginya dan setelah itu sang legenda sudah tidak terlihat lagi di oktagon. Silva justru menyeberang ke dunia tinju dan sejauh ini sudah melakoni tiga pertandingan.

"Saya berkeinginan untuk melakukan pertarungan MMA terakhir saya di Jepang karena di situlah saya memulai karier sebagai petarung. Oleh karena itu, saya ingin melakukan duel terakhir di Jepang, pertarungan MMA terakhir di Jepang," jelas Silva dilansir dari Middle Easy, Selasa (18/4/2023).


Sebelum menjadi legenda UFC, Silva terlebih dahulu bertarung di Jepang dan juga Brasil. The Spider melakoni debutnya di UFC pada 28 Juni 2006 dengan melawan Chris Leben yang berakhir dengan kemenangan KO Silva.

Saat ditanya siapa yang akan menjadi lawan pada duel terakhirnya itu, Silva menyebut bahwa dirinya ingin berhadapan dengan petarung asal jepang, Hayato Sakurai. Petarung berjuluk Mach itu seumuran dengan Silva, yakni 48.



"Kemungkinan (lawannya nanti) Hayato Sakura. Sepertinya itu akan menjadi pertarungan yang bagus bagi kami. Kita lihat nanti," pungkas Silva.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)