Ambisi Besar Apriyani/Fadia: Nomor 1 Dunia Tahun Ini!

Selasa, 18 April 2023 - 23:45 WIB
loading...
Ambisi Besar Apriyani/Fadia: Nomor 1 Dunia Tahun Ini!
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti punya target tinggi setelah menembus ranking 4 dunia/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti punya target tinggi setelah menembus ranking 4 dunia. Apriyani/Fadia berambisi menjadi nomor 1 dunia tahun ini.

Dalam pembaruan ranking pebulu tangkis dunia yang dirilis BWF, Selasa (18/4/2023), Apriyani/Fadia naik satu tempat ke peringkat 4 dunia dengan koleksi 73.825 poin. Angka tersebut pun menjadi pencapaian terbaik mereka selama menjadi pasangan sejak satu tahun terakhir.



Sebelumnya, Apriyani/Fadia bertengger di peringkat 5 dunia pada pertengahan Januari lalu. Kemudian, mereka sempat turun ke urutan delapan dunia pada akhir Januari hingga kembali naik pada pertengahan Februari dan tertahan selama tujuh pekan sampai merangkak ke tempat keempat per hari ini.

Apriyani mengungkapkan target pribadinya duduk di peringkat 5 dunia tahun ini telah tercapai. Ambisi selanjutnya adalah untuk mencapai target pribadi Fadia untuk bercokol sebagai duet nomor satu dunia pada tahun ini.



“Fadia targetnya ranking 1 kan tahun ini. Kalo aku kemarin bilang targetnya duduk di Top 5. Nah, sekarang Top 5 sudah tercapai nih, tinggal targetnya Fadia yang belum tercapai, tunggu aja nih ya,” kata Apriyani kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, pada tengah pekan lalu.

Apriyani/Fadia berharap bisa terus tampil konsisten di level tertinggi agar bisa menyegel tiket ke Olimpiade Paris 2024. Mereka bersyukur perjalanan mereka menjelang kualifikasi yang dimulai pada awal Mei mendatang, berjalan mulus sejauh ini.

“Alhamdulillah sih aman (menuju kualifikasi Olimpiade), yang penting kita jangan sampai ada yang cedera. Yang penting kita konsisten terus dan semakin naik, kalau bisa konsisten di Top 5 sampe dapet nomor satu, Aamiin,” jelas Apriyani.

Dalam waktu dekat Apriyani/Fadia bakal bertanding di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 yang akan digelar pada 25-30 April mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab. Mereka berjumpa Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dari Thailand di babak 32 besar.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)