Chelsea Disingkirkan Real Madrid, Lampard Telan 4 Kekalahan Beruntun

Rabu, 19 April 2023 - 06:30 WIB
loading...
Chelsea Disingkirkan Real Madrid, Lampard Telan 4 Kekalahan Beruntun
Chelsea tak berdaya menghadapi Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Chelsea tak berdaya menghadapi Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 . Alih-alih membalikkan defisit dua gol, The Blues malah kembali menelan kekalahan 0-2 di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard menelan empat kekalahan dari empat pertandingan sejak kembali setelah pemecatan Graham Potter. Musim depan, Chelsea akan tanpa kompetisi Eropa setelah tercecer di peringkat 11 Liga Primer Inggris 2022/2023.



Chelsea hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhir mereka meski menghabiskan sekitar 600 juta pound (Rp11,1 triliun) untuk pemain baru di dua jendela transfer sejak konsorsium Amerika Todd Boehly membeli klub yang sebelumnya dibiayai Roman Abramovich.

Sejatinya, selama hampir satu jam Chelsea mampu menahan Madrid tanpa gol. Jika saja mereka memiliki serangan yang berfungsi baik, mungkin akan memberi mereka kesempatan membalas gol. Tapi, faktanya mereka tak mempu mencetak gol, bahkan kebobolan lewat gol Rodrygo di menit ke-58 dan 80.



"Saya pikir selama 60 menit satu-satunya hal yang hilang adalah gol," kata Lampard kepada wartawan. "Satu atau dua gol mengubah wajah permainan dan pada level ini ketika Anda tidak klinis Anda melihat apa yang terjadi. Bagian akhir dari mencetak gol sangat penting dan sesuatu yang perlu kami atasi," kata Lampard seperti dilansir Reuters.

Lampard kini tercatat sebagai manajer Chelsea pertama yang kalah dalam empat pertandingan pertamanya sebagai pelatih. Sekarang dia harus mencoba mengembalikan harapan fans dalam tujuh pertandingan sisa LigaInggris musim ini.

Lampard mengatakan pekerjaan membangun kembali harus dimulai pada saat dia tetap memimpin. "Kami harus mengambil setiap langkah. Besok libur, Kamis kembali bekerja dan bekerja menuju Brentford," ujarnya.

"Klub ini akan kembali. Saya pikir para penggemar mengapresiasi penampilan hari ini dan kami harus menerapkannya dan melanjutkannya lagi tahun depan."

"Manchester United telah menghabiskan waktu istirahat (dari Liga Champions), Arsenal telah menghabiskan waktu istirahat. Tidak mungkin untuk mencoba dan memprediksinya. Kami dapat menetapkan blok bangunan sekarang ke tempat yang ingin kami tuju."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)