Real Madrid Tim Paling Sering Lolos Semifinal Liga Champions

Kamis, 20 April 2023 - 06:04 WIB
loading...
Real Madrid Tim Paling Sering Lolos Semifinal Liga Champions
Real Madrid Tim Paling Sering Lolos Semifinal Liga Champions. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
LONDON - Real Madrid mencetak sejarah baru di Liga Champions sebagai tim yang paling sering lolos ke babak semifinal. Prestasi ini membuat tim asal Spanyol mengungguli rival-rivalnya, Bayern Muenchen dan Barcelona.

Real Madrid berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tim berjuluk Los Blancos dicetak oleh Rodrygo Goes pada menit 58 dan 80. Real Madrid menang agregat 4-0 dan lolos ke babak semifinal.



Mengutip data dari Opta, Rabu (19/4/2023), Real Madrid mencatatkan sejarah dengan memainkan laga ke-16 di babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Chelsea. Jumlah ini mengungguli Bayern Muenchen dan Barcelona yang hanya mencapai babak semifinal sebanyak 12 kali.

Real Madrid menjadi tim kedua yang memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah AC Milan. Sementara itu, dua tempat lainnya di babak semifinal akan diperebutkan oleh Inter Milan, Benfica, Bayern Muenchen, dan Manchester City. Inter Milan dan Manchester City diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya setelah unggul agregat pada leg pertama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)