Manchester City Pantang Bertahan Total saat Hadapi Bayern Muenchen

Rabu, 19 April 2023 - 21:00 WIB
loading...
Manchester City Pantang Bertahan Total saat Hadapi Bayern Muenchen
Pelatih Pep Guardiola memastikan Manchester City akan hanya bertahan saat melawan Bayern Muenchen. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
A A A
MUNICH - Manchester City (Man City) akan melawan Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023. Pelatih Pep Guardiola memastikan The Citizens tidak akan bertahan total meski unggul tiga gol.



Duel Bayern vs Man City akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Kamis (19/4/2023) pukul 02.00 WIB. Tim tamu lebih berpeluang melaju ke semifinal setelah 3-0 di leg pertama.

Man City hanya perlu bermain imbang untuk lolos. Mereka bahkan akan tetap melaku sekalipun kalah 0-2 dari jawara Liga Jerman itu.

Namun Guardiola menegaskan tim tidak akan hanya fokus bertahan dan bakal terus menginisiasi serangan. Pasalnya, tetap memdidik kemenangan.

“Saya tidak mengerti logika untuk datang ke sini (Jerman) dan bertahan," ucap Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami datang ke sini untuk memainkan permainan sepak bola, 11 vs 11 dan melakukan lebih baik dari lawan dalam permainan khusus ini,” lanjutnya.

Guardiola akan fokus membantu Man City menguasai jalannya pertandingan. Pasalnya, kemenangan akan kembali menjadi tujuan utama bagi Riyad Mahrez dkk.

“Kami sangat fokus pada apa yang harus kami lakukan untuk mencoba tidak hanya mengontrol permainan, tetapi menghukum mereka dan mencoba mencetak gol. Tentu saja kami datang untuk memenangkan pertandingan,” jelas pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola mengaku terus mempersiapkan pasukannya semaksimal mungkin. Bahkan, Man City kembali menyaksikan laga di leg pertama untuk meminimalisir kesalahan di leg kedua.



“Pola pikir kami adalah mempersiapkan pertandingan, menonton leg pertama dan melihat hal-hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik,” pungkas mantan juru taktik Bayern itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)