Alasan Ananda Mikola Jamin Formula E Jakarta 2023 Lebih Seru

Rabu, 19 April 2023 - 18:00 WIB
loading...
Alasan Ananda Mikola Jamin Formula E Jakarta 2023 Lebih Seru
Ketua Organizing Committee Jakarta EPrix 2023, Ananda Mikola mengatakan Formula E Jakarta 2023 akan berlangsung sangat menarik. Foto: Muhammad Gazza Roosaryatama
A A A
JAKARTA - Ketua Organizing Committee Jakarta EPrix 2023, Ananda Mikola mengatakan Formula E Jakarta 2023 akan berlangsung sangat menarik. Salah satu hal yang membuat edisi kali ini berbeda dari tahun lalu adalah penggunaan mobil Gen3.



"Kalau dari saya mungkin yang menarik tahun ini ialah karena mobilnya Gen3. Jadi, memang dari segi tontonannya lebih menarik karena kecepatannya jauh lebih kencang dari tahun lalu," ungkap Ananda saat konferensi pers di kawasan Jakarta.

Mobil balap listrik Gen3 disebut-sebut menjadi mobil Formula E tercepat saat ini, dengan kecepatan maksimum 322 km/jam.

Mobil itu melakukan debut kompetitifnya pada Putaran 1 di Mexico City 14 Januari lalu setelah melalui pengujian pada pramusim di Valencia.

"Memang faktanya tahun ini tontonannya lebih menarik karena lebih banyak action karena mobilnya lebih kencang," tuturnya.

"Dari segi downforce juga Formula E tingkat kecelakaannya sangat sedikit, tidak seperti F1. Segi tontonan Formula E lebih menarik dari ketatnya perlombaan sampai detik terakhir," lanjut Ananda.

Formula E Jakarta 2023 akan dilangsungkan di AGI Jakarta International Eprix Circuit pada 3-4 Juni 2023.

Itu akan menjadi double header di mana dalam dua hari tersebut akan berlangsung dua ronde pertarungan musim ini secara berturut-turut, yakni ronde 10 & 11.

"Ini juga sudah tengah musim, hampir akhir, penentuan juara juga bisa ditentukan mungkin di race di Indonesia ini," ucap Ananda.



Dia juga mengungkapkan hal baru lainnya di Formula E musim ini adalah adanya tambahan tim balap, yakni McLaren dan Maserati. Total 22 pembalap dari sebelas tim akan berlaga di Jakarta pada Juni nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)