Jorge Martin Minta Maaf usai Tabrak Alex Marquez di GP Amerika Serikat

Kamis, 20 April 2023 - 09:35 WIB
loading...
Jorge Martin Minta Maaf usai Tabrak Alex Marquez di GP Amerika Serikat
Jorge Martin meminta maaf usai menabrak Alex Marquez di GP Amerika Serikat. Foto: motociclismo.es
A A A
AUSTIN - Jorge Martin meminta maaf usai menabrak Alex Marquez di GP Amerika Serikat. Dia menyebut permasalahan roda depan membuatnya kehilangan kendali saat mengikuti seri ketiga MotoGP 2023 itu.



Pembalap Pramac Racing itu menjadi penyebab utama Alex gagal mendapatkan poin di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Minggu (16/4/2023).

Martin mengalami permasalahan ban depan di tikungan ketiga dan membuatnya menabrak Alex Marquez hingga menyeretnya ke area gravel.

Alhasil, kedua pembalap tim satelit Ducati itu gagal melanjutkan balapan. Lalu, akibat tabrakan itu Alex Marquez mengalami cedera karena kakinya terjepit di antara kedua motor.

Martin mengatakan ban motornya masih belum beradaptasi dengan baik di COTA, sehingga mengalami permasalahan.

Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu meminta maaf kepada Alex Marquez karena telah membuat kerugian di GP Amerika Serikat 2023.

“Sulit untuk mengatakan dengan tepat apa yang terjadi, itu lap pertama dan mungkin bannya masih terlalu dingin," jelas Martin.

"Tabrakannya agak aneh, saya minta maaf untuk Álex karena saya merusak balapannya," lanjutnya dikutip dari Paddock GP.

Martin mengatakan sebelum bertabrakan sempat terganggu dengan keberadaan Aleix Espargaro. Ia menjelaskan memasuki tikungan ketiga bagian depan motornya tidak bisa dikendalikan, sehingga mengakibatkan tabrakan dengan Alex Marquez.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2995 seconds (0.1#10.140)