Ditahan Imbang Muenchen 1-1, Manchester City Lolos ke Semifinal

Kamis, 20 April 2023 - 04:02 WIB
loading...
Ditahan Imbang Muenchen 1-1, Manchester City Lolos ke Semifinal
Haaland mencetak satu gol saat Manchester City ditahan imbang 1-1 melawan Bayern Muenchen pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB / Foto: Twitter Manchester City (@ManCity)
A A A
MUNICH - Manchester City memastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023 usai ditahan imbang Bayern Muenchen dengan skor 1-1 pada leg kedua perempat final di Allianz Arena, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Klub berjuluk The Citizens pun lolos ke empat besar dengan agregat 4-1.

Pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions musim ini, Pep Guardiola sengaja menurunkan Erling Haaland sebagai starter. Maklum saja, penyerang Norwegia itu tercatat sebagai pemain yang rajin menjebol gawang Muenchen.

Sejak memulai pertandingan kompetitif melawan Muenchen pada Mei 2020, Haaland sudah mengoleksi enam gol dan dia berada di posisi teratas sebagai pemain yang rajin menjebol gawang Die Roten.



Sehingga tak aneh jika Guardiola mempercayakan Haaland untuk menggedor pertahanan Muenchen. Namun begitu, kehadiran pemain berambut pirang itu belum memberikan kontribusi besar.

Pasalnya selama babak pertama, Haaland sulit keluar dari pressing ketat pemain belakang Muenchen. Satu-satunya peluang emas didapat mantan pemain Borussia Dortmund di menit 38 melalui titik putih.

Tapi Haaland gagal memanfaatkan peluang emas tersebut setelah tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang Muenchen. Hingga interval pertama usai skor imbang tanpa gol tak berubah.



Secara statistik di 45 menit pertama, Muenchen terlihat cukup mendominasi permainan. Mereka mampu menguasai jalannya laga dengan persentase penguasaan bola sebesar 58 persen berbanding 42 persen.

Muenchen juga mampu menciptakan tiga peluang yang mengancam gawang Man City. Namun begitu, tak ada gol yang tercipta selama babak pertama.

Di babak kedua, Man City yang bermain di bawah tekanan justru mampu mencetak gol melalui kaki Haaland. Berawal dari proses serangan balik yang cepat, pemain bernomor punggung 9 itu sukses menceploskan bola dengan kaki kirinya ke gawang Muenchen di menit 57.

Tujuh menit sebelum pertandingan usai, Muenchen mampu mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti Joshua Kimmich. Itu merupakan gol penutup di pertandingan ini. Man City pun lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-1.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)