Bayern Tersingkir di Liga Champions, Tuchel: Sekarang Fokus Gelar Bundesliga

Kamis, 20 April 2023 - 07:43 WIB
loading...
Bayern Tersingkir di Liga Champions, Tuchel: Sekarang Fokus Gelar Bundesliga
Bayern Muenchen gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions 2022/2023. Raksasa Jerman itu tersingkir di perempat final setelah kalah agregat 1-4 dari Manchester City. Pelatih Bayern Thomas Tuchel mengalihkan fokus untuk perburuan gelar Bundesliga Jerman musim ini.

Bayern tak berdaya menghadapi Man City pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Munich, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Harus mengejar deifisit tiga gol, Bayern hanya mampu bermain imbang 1-1.



Gol Man City tercipta dari kaki Erling Haaland (57’), sedangkan gol balasan Abyern dikemas Joshua Kimmich dari titik penalti (83’). Kemenangan ini membuat Manchester City melangkah ke semifinal Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam tiga musim beruntun.

Sementara, Die Rotten -julukan Bayern- masih belum menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Tuchel. Usai pertandingan, Tuchel mengakui anak asuhnya sudah kalah secara mental dan pola permainan.



“Ada perbedaan dalam kepercayaan diri dan performa. Kami dihukum untuk beberapa peluang yang kami kebobolan di kedua pertandingan. Saya pikir skor tidak mencerminkan hasil imbang,” ujar Tuchel dilansir laman resmi UEFA, Kamis (20/4/2023).

Tuchel puas dengan permainan yang ditampilkan Die Rotten. Menurutnya, Bayern tidak memiliki keberuntungan untuk membalikkan keadaan. Kini fokus Bayern adalah mengejar gelar Liga Jerman 2022/2023.

Saat ini Bayern bersaing ketat dengan Borussia Dortmund dalam perburuan Liga Jerman 2022/2023. Die Rotten unggul dari rival lamanya itu dengan selisih dua poin di klasemen sementara.

“Saya sangat puas dengan gaya permainan kami hari ini. Kami bermain melawan tim paling bugar di seluruh Eropa, tetapi kami bertemu mereka di level yang sama,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Musim terus berjalan dan sekarang tentang gelar Bundesliga (Liga Jerman).”

"Kami menghadapi Man City lagi, yang lebih dari di Manchester. Tapi, seperti pekan lalu, kami tidak pernah memiliki momen keberuntungan yang Anda butuhkan untuk membalikkan keadaan. Tapi, saya sangat puas dengan penampilan kami," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)