Rehan/Lisa Beber Persiapan Jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Jum'at, 21 April 2023 - 03:03 WIB
loading...
Rehan/Lisa Beber Persiapan Jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023
Rehan/Lisa Beber Persiapan Jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Foto: Badminton Photo
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, telah mengungkapkan persiapan mereka menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 . Mereka ingin meningkatkan fokus saat bertanding di lapangan dan meningkatkan kekuatan mereka.

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 akan segera dimulai pada tanggal 25-30 April di Dubai, Uni Emirat Arab. Rehan/Lisa adalah salah satu dari empat pasangan ganda campuran yang mewakili Tim Merah-Putih di turnamen bulutangkis terbesar antar pemain-pemain di Benua Kuning itu.



Namun, sebagai pasangan dengan peringkat 11 dunia, mereka hanya memiliki waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan diri sebelum turnamen dimulai. Pasangan tersebut baru saja pulang dari tur Eropa pada awal April dan sempat berlibur sejenak sebelum kembali berlatih di Pelatnas PBSI pada pekan lalu.

Meskipun demikian, juara Hylo Open 2022 mengatakan bahwa mereka akan memaksimalkan waktu persiapan mereka yang hanya tersisa selama 10 hari. Fokus saat bertanding dan meningkatkan kekuatan menjadi dua hal yang diutamakan oleh Rehan/Lisa dalam persiapan mereka.

"Persiapan kami memang hanya sebentar, hanya ada jeda 10 hari setelah pulang dari tur Eropa. Jadi kami akan memaksimalkan waktu yang ada," kata Rehan seperti dikutip dari rilis PBSI, Kamis (20/4/2023).

"Kami menitikberatkan pada fokus saat bertanding. Setelah mengikuti empat pertandingan di Eropa kemarin, kami ingin meningkatkan fokus dan kekuatan kami," tambahnya.

Sebagai informasi, Rehan/Lisa akan bertemu dengan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen di babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

Selain Rehan/Lisa, Indonesia juga mengirim tiga pasangan lainnya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta dua pasangan non-pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5094 seconds (0.1#10.140)