Biodata Filip Hrgovic, Monster Tinju Kelas Berat Kroasia yang Tak Terkalahkan

Kamis, 20 April 2023 - 15:44 WIB
loading...
Biodata Filip Hrgovic, Monster Tinju Kelas Berat Kroasia yang Tak Terkalahkan
Filip Hrgovic, Monster Tinju Kelas Berat Kroasia yang Tak Terkalahkan. Foto: Croatia Week
A A A
JAKARTA - Biodata Filip Hrgovic , petinju kelahiran Zagreb, Kroasia pada 4 Juni 1992, menarik disimak karena baru-baru ini menjadi sorotan dunia tinju dengan rekor tak terkalahkan yang ia persembahkan. Selain itu, ia juga meraih sejumlah prestasi membanggakan sepanjang kariernya.

Filip merupakan putra dari pasangan Petar dan Iva Hrgovic dan memiliki empat saudara kandung. Saat kecil, ia mengalami kegemukan dan sering dipanggil "Bucko" oleh teman-temannya. Untuk menurunkan berat badannya, ia sempat menekuni olahraga basket. Namun, cedera pergelangan kakinya membuatnya beralih ke renang dan akhirnya ke tinju.



Ia memulai karier tinjunya pada tahun 2005 dan berlatih di BK Leonardo bersama pelatihnya, Leonardo Pijetraj. Walaupun sempat ditentang oleh ibunya, ia terus mengembangkan kemampuan dan meraih prestasi gemilang.

Pada 2015, ia memenangkan kejuaraan tinju amatir di Eropa dan meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016. Pada tahun 2017, ia memulai karier profesionalnya dan berhasil memenangkan pertandingan debutnya melawan Raphael Zumbano.

Filip terus menunjukkan kelasnya sebagai petinju kelas berat dengan memenangkan sejumlah pertandingan tinju berikutnya. Pada September 2018, ia memenangkan gelar kelas berat internasional WBC setelah mengalahkan Amir Mansour di depan publiknya di Zagreb. Pada November 2020, ia juga berhasil merebut gelar kelas berat internasional IBF setelah mengalahkan Rydell Booker dengan serangkaian pukulan di ronde kelima.

Hingga saat ini, Filip Hrgovic belum terkalahkan dalam 15 pertandingan yang ia jalani, termasuk 12 di antaranya dengan kemenangan KO. Ia terakhir kali bertanding pada 20 Agustus 2022 lalu dan berhasil mengalahkan petinju asal China, Zhang Zhilei.

Nama Filip Hrgovic sudah cukup dikenal di dunia tinju dan ia juga aktif di media sosial dengan akun @filip_hrgovic di Instagram. Dengan bakat dan kemampuannya, ia diharapkan bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan.

Biodata Filip Hrgovic

- Nama : Filip Hrgovic

- Julukan : El Animal

- Tempat Lahir : Zagreb, Kroasia
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3436 seconds (0.1#10.140)
pixels