Kalahkan Real Madrid, Patokan Sukses Pep Guardiola di Liga Champions

Kamis, 20 April 2023 - 18:03 WIB
loading...
Kalahkan Real Madrid, Patokan Sukses Pep Guardiola di Liga Champions
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut Real Madrid sebagai patokan paling realistis bagi klub yang ingin sukses di Liga Champions/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut Real Madrid sebagai patokan paling realistis bagi klub yang ingin sukses di Liga Champions. Guardiola salut dengan prestasi Los Blancos yang lolos 11 semifinal dalam 13 tahun terakhir.

Man City akan menghadapi Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2022/2023. Tiket semifinal diraih Man City usai bermain imbang 1-1 melawan Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Munich, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Man City unggul agregat 4-1.



Pasukan Pep Guardiola menghadapi Real Madrid dalam dua leg di semifinal Liga Champions 2022/2023. Laga tersebut akan dihelat di Santiago Bernabeu dan Etihad Stadium pada 9 dan 16 Mei 2023.

Guardiola sudah pasang kuda-kuda jelang laga bergengsi kontra Madrid. Pelatih asal Spanyol itu menyadari Los Blancos -julukan Real Madrid- merupakan lawan yang sangat kuat. Bahkan, dia tidak ragu menyebut Real Madrid sebagai klub yang harus dikalahkan jika ingin sukses di Liga Champions.



“Saya mendengar bahwa mereka telah mencapai 11 semifinal dalam 13 tahun, jadi angkat topi (kepada mereka). Kami dapat tiga (semifinal) dan apa yang telah kami lakukan luar biasa untuk mencapai semifinal Liga Champions,” ucap Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City, Kamis (20/4/2023).

“Saya pikir semua klub di dunia memiliki perasaan jika Anda ingin memenangkan kompetisi ini, Anda harus mengalahkan Real Madrid,” sambungnya. "Sebelumnya Barcelona tapi sekarang Real Madrid,” tambahnya.

Pada musim lalu, Man City dan Real Madrid bertemu di babak semifinal Liga Champions. Real Madrid melangkah ke final setelah menang agregat atas Manchester City 6-5. Madrid juara setelah menaklukkan Liverpool 1-0 di laga pemungkas.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)