Luis Collazo Pensiun dari Tinju setelah Dipukul KO Ruiz

Kamis, 20 April 2023 - 17:19 WIB
loading...
Luis Collazo Pensiun dari Tinju setelah Dipukul KO Ruiz
Luis Collazo Pensiun dari Tinju setelah Dipukul KO Ruiz/Boxing Scene
A A A
Mantan juara dunia Luis Collazo pensiun dari tinju setelah dipukul KO Angel Ruiz dalam pertarungan kelas menengah junior di Florida, Amerika Serikat. Mantan juara dunia Luis Collazo yang memiliki rekor 39-9 (20 KO) pensiun setelah kalah KO dari Angel Ruiz (18-2-1, 13 KO) di laga utama dalam pertandingan kelas menengah junior selama sepuluh ronde pada Kamis (20/4/2023) WIB di ProBox Events Center di Plant City, Florida.

Angel Ruiz langsung menyerang pada menit pertama laga dan Collazo sedikit terluka saat ia terpental ke arah tali ring. Collazo mulai tenang dan menyarangkan kombinasi. Kedua petarung saling bertukar serangan pada ronde kedua, saling beradu pukulan di tengah ring.



Collazo terjatuh pada menit terakhir ronde ketiga setelah terkena pukulan kiri keras - kemudian wasit menyatakan knockdown kedua karena Collazo tertahan tali ring. Ronde ke-5 adalah ronde terbaik bagi Collazo. Namun, pada 30 detik pertama ronde ke-6, Ruiz menyarangkan sebuah pukulan kanan ke arah perut Collazo, dan Collazo pun terjatuh dan tidak dapat bangkit.

"Ia mendesak saya dengan sebuah serangan ke arah tubuh yang keras. Saya bersiap-siap untuk melepaskan pukulan dan dia memukul saya. Dalam dunia tinju, saya sudah tamat. Ini adalah akhir bagi saya sekarang. Ruiz melakukan apa yang harus dia lakukan dan keluar dengan kemenangan. Saya memberikan pujian kepada mereka dan mendoakan yang terbaik untuknya. Sekarang saya akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan cucu-cucu saya."

Angel Ruiz merespons pujian Luis Collazo: "(Kepada Collazo) Terima kasih atas kesempatannya! Saya merasa tidak enak karena ia sudah berusia 40 tahun, namun ada banyak petarung seperti Bernard Hopkins. Tetapi mereka adalah petarung. Mereka adalah petarung dan anda tidak dapat membuat kesalahan dengan mereka.''

Juga dalam kartu pertandingan ini, Jose Salas (12-0, 9 KO) menang angka mutlak dalam sepuluh ronde atas Prince Dzanie (23-1, 19 KO).
Skornya adalah 100-89, 100-89, dan 100-89. Salas mengendalikan pertarungan dan menjatuhkan Dzanie pada akhir ronde kesembilan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)