PSSI Ingin Timnas Indonesia U-22 Tampil Maksimal demi Emas SEA Games

Jum'at, 21 April 2023 - 16:00 WIB
loading...
PSSI Ingin Timnas Indonesia U-22 Tampil Maksimal demi Emas SEA Games
Waketum PSSI, Zainudin Amali memberi wejangan kepada skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali memberi wejangan kepada skuad tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Dia meminta agar tim asuhan Indra Sjafri untuk tampil maksimal demi meraih medali emas.



Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan Grup B diisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Ini membuat peluang Indonesia U-22 jadi juara cukup terbuka. Amali meminta kepada Marselino Ferdinand dkk untuk memanfaatkan peluang itu dan menampilkan performa terbaiknya.

“Tim sepak bola SEA Games Kamboja ini harus bisa maksimal,” ucap Amali kepada awak media di Stadion Madya, dikutip Kamis (20/4/2023).

Amali sangat berharap Indra Sjafri bisa membawa pasukannya berjaya di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. Sebab, medali emas terakhir didapat 32 tahun silam atau di SEA Games 1991 Filipina.

“Yang kita rindukan adalah medali emas dari cabor sepak bola. Kita sudah 32 tahun tidak mendapatkan emas," ujar Amali.

"Maksimal kita cuma perak. Dan mudah-mudahan di edisi kali ini akan terwujud,” lanjut mantan Menpora RI itu.

Indra Sjafri sudah mengantongi 20 nama yang akan membela Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja. Daftarnya tinggal dirilis saja oleh PSSI.

Amali berpesan kepada para pemain yang nantinya tidak masuk dalam daftar agar tetap semangat dan tidak merasa rendah diri

“Saya sampaikan kepada mereka yang tidak terpilih bukan karena dia jelek (kualitasnya). Tapi karena memang kuotanya yang terbatas. Hanya bisa membawa 20 orang,” imbuh Amali.



SEA Games 2023 Kamboja akan berlangsung pada 5 sampai 17 Mei. Namun, cabor sepak bola digelar lebih dulu yakni pada 29 April. Indonesia U-22 akan menghadapi Filipina di matchday pertamanya pada Grup A.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)