Cristiano Ronaldo Ukir Dua Catatan Fenomenal

Selasa, 21 Juli 2020 - 10:02 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Ukir Dua Catatan Fenomenal
Cristiano Ronaldo menorehkan dua catatan fenomenal saat mengantarkan Juventus menang 2-1 atas Lazio pada laga lanjutan Serie A pekan 34 di Stadion Allianz, Selasa (21/7/2020) / Foto: Twitter Cristiano Ronaldo
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo menorehkan dua catatan fenomenal saat mengantarkan Juventus menang 2-1 atas Lazio pada laga lanjutan Serie A pekan 34 di Stadion Allianz, Selasa (21/7/2020). Ini berkaitan dengan jumlah perhitungan gol yang dicetak CR7 selama tampil di kompetisi domestik.

Sepasang gol kemenangan Juventus dicetak Ronaldo pada menit 51 dan 54. Sementara satu gol Lazio disumbangkan Ciro Immobile melalui titik putih di menit 83. (Baca juga: Kalahkan Lazio, Juventus Perbesar Peluang Raih Scudetto )

Ronaldo mencatatkan namanya sebagai pemain ketiga Juventus yang mencetak setidaknya 30 gol dalam satu musim tampil di Serie A. Sebelumnya, Felice Borel menjadi pemain pertama yang membukukan 31 gol (1933/34). Sedangkan posisi kedua ditempati John Hansen dengan 30 gol (1951/52).

Tak hanya itu saja. Ronaldo juga tercatat sebagai pemain tercepat pertama yang mencetak 50 gol dalam 61 penampilan di Serie A. Meskipun menorehkan prestasi langka di Serie A, namun Ronaldo tampaknya mencoba untuk mengabaikan pencapaiannya tersebut.

"Catatan selalu penting, tetapi yang penting adalah tim menang. Kami adalah tim yang fenomenal dan kami menunjukkan itu lagi hari ini, meskipun kami selalu ingin meningkatkan dan meningkatkan standar," kata Ronaldo dikutip dari Sky Sport Italia.

"Hal-hal ini bagus, tetapi gelar Capocannoniere adalah proses alami yang muncul sebagai konsekuensi dari skor untuk memenangkan pertandingan bagi tim."

Berkat kontribusi besar Ronaldo di pertandingan ini, Juventus semakin betah menduduki puncak klasemen sementara Serie A. Dari 34 pertandingan yang telah dijalaninya, Si Nyonya Tua sudah mengumpulkan 80 poin atau unggul delapan angka dari rival terdekatnya Inter Milan.

Dengan empat pertandingan tersisa, maka Juventus cuma membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar Scudetto untuk kesembilan kalinya secara beruntun. (Baca juga: Gattuso Berharap Napoli Dalam Kondisi Bagus Saat Hadapi Barcelona )

"Masih ada empat pertandingan lagi, kami tidak bisa membuat sekecil apa pun karena kami tahu Serie A itu sulit. Namun tim saat ini dalam kondisi yang baik," pungkas Ronaldo.

Daftar Pemain Tercepat Juventus yang Cetak 30 Gol di Serie A dalam Semusim

1. Felice Borel: 31 Gol
2. John Hansen: 30 Gol
3. Cristiano Ronaldo: 30 Gol

Daftar Pemain Tercepat Serie A yang Cetak 50 Gol

1. Cristiano Ronaldo: 50 gol dalam 61 pertandingan
2. Shevchenko: 50 gol dalam 68 pertandingan
3. Ronaldo: 50 gol dalam 70 pertandingan
4. Milito: 50 gol dalam 78 pertandingan
5. Trezeguet: 50 gol dalam 78 pertandingan
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)