Hasil Liga Europa Sevilla vs Manchester United: Setan Merah Tumbang 0-3

Jum'at, 21 April 2023 - 03:59 WIB
loading...
Hasil Liga Europa Sevilla vs Manchester United: Setan Merah Tumbang 0-3
Manchester United (MU) melawan Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
SEVILLA - Manchester United (MU) melawan Sevilla pada leg kedua perempat final Liga Europa 2022/2023 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023). Namun, Setan merah kalah 0-3 dan harus rela tersingkir

Pada leg pertama di Old Trafford, Jumat (14/4/2023), MU hanya bermain imbang 2-2. Padahal mereka sempat unggul lebih dulu 2-0.

Pada laga itu, tuan rumah sempat memimpin lewat brace Marcel Sabitzer (14, 21). Namun, jadi berantakan akibat gol bunuh diri Tyrel Malacia (84) dan Harry Maguire (90+2).

Sedangkan di leg kedua, Sevilla unggul 2-0 berkat gol Youssef En Nesyr (8, 81) dan Loic Bade (47). Dengan hasil ini wakil Liga Spanyol itu lolos ke semifinal lantaran menang aggregat 5-2.



Bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla mencoba bermain menyerang ketika laga dimulai. Ivan Rakitic segera menusuk pertahanan MU pada menit pertama.

Rakitic menemukan ruang kosong untuk lepaskan crossing dari sisi lapangan ke dalam kotak penalti. Namun, bola keluar lapangan dan hanya menjadi tendangan gawang.

Setelah itu, giliran tim tamu yang mendapat peluang dari tendangan bebas pada menit ke-6. Christian Eriksen melakukan tembakan langsung ke gawang dari jarak menengah. Tapi, dapat dihentikan kiper lawan.

Pada akhirnya, Sevilla mampu mengubah kedudukan di menit ke-9. Itu setelah En Nesyri berhasil memasukkan bola dari jarak dekat.

Gol itu sempat diperiksa dulu oleh wasit melalui VAR karena ada dugaan pelanggaran. Rupanya tidak ada pelanggaran dan gol tetap disahkan yang membuat Sevilla unggul 1-0 atau memimpin 2-1 secara agregat.

Selepas itu, kedua tim saling jual beli serangan. Eriksen dan Aaron Wan-Bissaka silih berganti mencoba untuk mencetak gol balasan. Namun, tidak membuahkan hasil.

Sedangkan Sevilla melalui Marcos Acuna, Rakitic dan En Nesyri. Tapi, tidak ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-41, Lucas Ocampos sempat menjebol gawang MU. Hanya saja, dianulir VAR karena offside. Alhasil, babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Sevilla segera bermain menyerang ketika babak kedua dimulai. Hasilnya, mereka dapat menambah gol pada menit ke-47 melalui Bade.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2923 seconds (0.1#10.140)
pixels