Herry IP Berharap Ganda Putra Indonesia Pertahankan Gelar di BAC 2023

Sabtu, 22 April 2023 - 18:01 WIB
loading...
Herry IP Berharap Ganda Putra Indonesia Pertahankan Gelar di BAC 2023
Herry IP Berharap Ganda Putra Indonesia Pertahankan Gelar di BAC 2023. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berharap agar ganda putra Indonesia dapat mempertahankan gelar mereka di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 . Target PBSI untuk membawa pulang gelar juara juga sejalan dengan harapan Herry.

BAC 2023 akan diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada tanggal 25-30 April 2023. Pada tahun lalu, Indonesia sukses memenangkan satu gelar di ganda putra melalui Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.



Sekarang, ganda putra Indonesia ditargetkan untuk mempertahankan gelar juara mereka. Herry IP menerima beban yang diberikan PBSI untuk anak didiknya di ajang yang poinnya setara Super 1000 tersebut.

"Hal tersebut sudah menjadi target setiap pertandingan di turnamen, agar dapat memotivasi pemain untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan," ujar Herry kepada MNC Portal Indonesia melalui telepon.

"Target selalu menjadi juara di sektor ganda putra pada setiap turnamen Asia. Pada tahun lalu, Pram/Yere berhasil menjadi juara, tahun ini mudah-mudahan di antara 4 pasangan yang turun bisa menjadi juara lagi," lanjutnya.

Keempat pasangan ganda putra Indonesia yang turun di BAC 2023 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Menariknya, pasangan juara bertahan Pramudya/Yeremia tidak terdaftar dalam daftar peserta. Pasangan berjuluk The Prayer itu gagal lolos setelah mengalami penurunan peringkat dan setiap negara hanya bisa membawa empat wakil di setiap sektornya.

Terkait dengan kondisi Pramudya/Yeremia yang tidak dapat mempertahankan gelar, Herry IP tidak dapat berbuat banyak. Namun, ia mengingatkan dua anak didiknya bahwa mereka sedang dalam tahap membangun kembali.

"Mereka harus menyadari bahwa kondisi Pram/Yere selama satu tahun tidak dapat ikut pertandingan karena Yere baru sembuh dari cedera. Namun, mereka harus menyadari bahwa mereka harus memulai dari bawah lagi," tegas Herry.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)