Bobot Gervonta Davis Lebih Ringan, Awas Pukulan Kilat Ryan Garcia

Sabtu, 22 April 2023 - 10:50 WIB
loading...
Bobot Gervonta Davis Lebih Ringan, Awas Pukulan Kilat Ryan Garcia
Bobot Gervonta Davis Lebih Ringan, Awas Pukulan Kilat Ryan Garcia/Boxing Scene
A A A
Bobot Gervonta Davis lebih ringan dalam penimbangan pertama yang membuatnya harus mewaspadai kekuatan pukulan Ryan Garcia menjelang pertarungan di kelas 61,6 kg. Gervonta Davis memiliki bobot 61,28 kg dan Ryan Garcia sedikit lebih berat 61,4 kg tapi sama-sama di bawah berat badan ditetapkan 61,6 kg saat penimbangan pertama Jumat waktu setempat.

Dua petinju tak terkalahkan tersebut akan saling pukul dalam pertarungan 61,6 kg selama pertarungan 12 ronde yang menjadi sorotan pada Sabtu malam di T-Mobile Arena. Gervonta Davis yang berasal dari Baltimore, melangkah di atas timbangan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada dengan berat badan 61,28 kg, sedangkan Garcia hanya sedikit lebih berat, yaitu 61,4 kg. Penimbangan kedua akan dilakukan hari ini waktu setempat.

Gervonta Davis dan Ryan Garcia saling beradu mulut di atas panggung hingga Davis mendorong Garcia dengan ringan dan mereka pun terpisah. Kedua petinju kini harus menimbang berat badan mereka dengan berat 66,2 kg atau kurang pada penimbangan hari kedua yang dijadwalkan pada pukul 11.00 pagi waktu setempat, Sabtu pagi.



Tidak seperti penimbangan berat badan mereka pada hari Jumat, yang menarik banyak penonton di luar T-Mobile Arena, penimbangan berat badan kedua mereka tidak akan terbuka untuk umum. Namun, hasilnya akan menarik perhatian, karena penimbangan kedua untuk pertarungan tanpa gelar mereka dianggap sebagai keuntungan bagi Davis (28-0, 26 KO) karena Garcia (23-0, 19 KO) tidak akan dapat menambah berat badannya segera setelah penimbangan pada hari Jumat, seperti yang ia inginkan.

Garcia setuju dengan pembatasan berat badan dan rehidrasi karena ia sangat ingin menghadapi Davis dalam pertarungan terbesar dalam karirnya. Garcia yang berusia 24 tahun, dari Victorville, California, secara resmi memiliki berat badan 140 pon untuk pertarungan terakhirnya, sebuah kemenangan KO pada ronde keenam atas petinju Republik Dominika, Javier Fortuna (37-4-1, 26 KO, 2 NC), pada tanggal 16 Juli lalu di Crypto.com Arena, Los Angeles.

Gervonta Davis yang berusia 28 tahun itu pernah bertarung di batas 63,5 kg, ketika ia memukul KO mantan juara kelas ringan super WBA Mario Barrios (27-2, 18 KO) pada ronde ke-11 dalam pertandingan mereka pada Juni 2021 di State Farm Arena, Atlanta. Masing-masing dari tiga pertarungan Davis setelah itu dipertandingkan di kelas ringan 61,2 kg.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)