Ronaldo Kwateh Absen, Indra Sjafri Jamin Timnas Indonesia U-22 Tetap Moncer

Sabtu, 22 April 2023 - 15:31 WIB
loading...
Ronaldo Kwateh Absen, Indra Sjafri Jamin Timnas Indonesia U-22 Tetap Moncer
Ronaldo Kwateh Absen, Indra Sjafri Jamin Timnas Indonesia U-22 Tetap Moncer
A A A
JAKARTA - Ronaldo Kwateh tidak dapat membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja karena mengalami cedera pada laga uji coba terakhir melawan Lebanon. Namun, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memastikan bahwa skuad yang dimilikinya tetap kuat tanpa kehadiran pemain Bodrumspor tersebut.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh telah berpartisipasi dalam pemusatan latihan (TC) yang dilakukan di Jakarta dan mengikuti tiga laga uji coba bersama Timnas Indonesia U-22. Namun, Indra Sjafri memutuskan untuk tidak memasukkan nama Ronaldo Kwateh dalam daftar 20 pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023.



Indra Sjafri meyakinkan bahwa seluruh pemain yang dipilihnya merupakan pemain terbaik dan memiliki kesempatan yang sama. “Termasuk Ronaldo Kwateh, semua pemain yang masuk tim punya kesempatan yang sama. Jadi, yang kami putuskan 20 orang itu sudah yang terbaik,” ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, pada Sabtu (22/4/2023).

Indra Sjafri juga menyatakan bahwa Ronaldo Kwateh dalam kondisi yang baik-baik saja meskipun masih menunggu hasil MRI terkait tingkat keparahan cederanya. Pelatih berusia 60 tahun itu memastikan bahwa pemain tersebut masih membutuhkan waktu istirahat yang cukup agar kondisinya semakin membaik.

“Kemarin sudah menjalani MRI dan spesifiknya nanti tanya dokter. Tetapi, saya pikir minggu ini dia harus istirahat dulu. Sudah jalan dan kondisi lainnya sudah tidak ada masalah. Sejauh ini tidak terlalu mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Timnas Indonesia U-22 akan mengawali pertandingannya di SEA Games 2023 Kamboja dengan melawan Filipina pada 29 April 2023. Mereka tergabung dalam Grup A bersama dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

SEA Games kali ini menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-22 untuk meraih medali emas setelah 32 tahun silam atau tepatnya di SEA Games 1991 Filipina.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)