Hasil Liga Inggris: Liverpool Susah Payah Kalahkan Nottingham Forest

Sabtu, 22 April 2023 - 23:03 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Liverpool Susah Payah Kalahkan Nottingham Forest
Mohamed Salah (kiri) beraksi saat Liverpool mengalahkan Nottingham Forest. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool susah payah mengalahkan Nottingham Forest dengan skor tipis 3-2 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Anfield, Liverpool, Inggris pada Sabtu (22/4/2023).

Pertandingan dimulai dengan Liverpool menunjukkan permainan ofensif sejak awal babak pertama. Namun, Nottingham Forest yang bermain dengan taktik bertahan berhasil menghalau banyak serangan dari tim tuan rumah.



Meskipun Liverpool mencoba menyerang melalui sayap kanan dan kiri, namun pertahanan rapat dari The Forest membuat serangan mereka kurang efektif. Beberapa peluang yang didapat juga tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Liverpool akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui gol Diogo Jota (47'). Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Neco Williams (51') berhasil mencetak gol untuk Nottingham Forest, sehingga skor menjadi 1-1.

Liverpool kembali memimpin setelah Diogo Jota mencetak gol keduanya pada menit ke-55. Namun, Nottingham Forest tidak menyerah dan mampu menyamakan kedudukan melalui gol Morgan Gibbs-White (67').

Tiga menit kemudian, Mohamed Salah (70') berhasil memperoleh gol untuk Liverpool setelah menerima umpan manis dari Trent Alexander-Arnold. Meskipun kedua tim saling serang di menit-menit akhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil ini, Liverpool sukses menundukkan Nottingham Forest dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Susunan Pemain Liverpool vs Nottingham Forest:


Liverpool (4-3-3): Alisson Becker (GK), Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

Pelatih: Juergen Klopp

Nottingham Forest (3-4-2-1): Keylor Navas (GK), Felipe, Moussa Niakhate, Scott McKenna, Neco Williams, Orel Mangala, Danilo, Renan Lodi, Remo Freuler, Morgan Gibbs-White, Taiwo Awoniyi.

Pelatih: Steve Cooper
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)