Hasil Liga Jerman: Sadio Mane Cetak Gol, Bayern Muenchen Dipecundangi Mainz

Minggu, 23 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
Hasil Liga Jerman: Sadio Mane Cetak Gol, Bayern Muenchen Dipecundangi Mainz
Sadio Mane Cetak Gol, Bayern Muenchen Dipecundangi Mainz. Foto: REUTERS/Heiko Becker
A A A
MAINZ - Bayern Muenchen menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Mainz di Stadion Mewa Arena, Mainz, Minggu (23/4/2023) WIB dalam pertandingan Liga Jerman pekan ke-29.

Meskipun sempat unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane, Bayern Muenchen tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka. Mainz bangkit dan berhasil membalas dengan gol-gol dari Ludovic Ajorque, Leandro Barreiro, dan Aaron Caricol.



Bayern Muenchen tetap mendominasi penguasaan bola dengan torehan 74 persen, namun Mainz lebih unggul dalam melepaskan tendangan dengan 12 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Kekalahan ini membuat Bayern Muenchen turun ke posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman dengan 59 poin dari 29 laga. Dortmund mampu mengamankan kemenangan atas Eintracht Frankfurt, sedangkan Mainz naik ke posisi enam dengan raihan 45 poin.

Pada babak pertama, skuad asuhan Thomas Tuchel mencetak gol melalui tendangan Sadio Mane , namun gol tersebut dianulir wasit karena Mane berada dalam posisi offside.

Bayern Muenchen berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui gol yang dicetak oleh Sadio Mane memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo. Pada sisa waktu babak pertama, Bayern Muenchen tetap mendominasi jalannya laga, sedangkan Mainz sesekali mengancam, namun skor 0-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Mainz mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui gol yang dicetak oleh Ludovic Ajorque. Setelah gol tersebut, Mainz semakin bersemangat dan berhasil berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-73 melalui tendangan Leandro Barreiro. Mainz mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-79 melalui gol yang dicetak oleh Aaron Caricol.

Meskipun Bayern Muenchen melakukan beberapa pergantian dan memasukkan pemain dengan tipe menyerang seperti Leroy Sane dan Serge Gnarby pada sisa waktu babak kedua, mereka tidak mampu mencetak gol penyeimbang. Skor 3-1 untuk keunggulan Mainz tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Pada pekan ke-30 Liga Jerman, Bayern Muenchen akan menghadapi Hertha pada Minggu, 30 April, sedangkan Mainz akan bertandang ke markas Wolfsburg di hari yang sama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)