Juara Turnamen di Berlin Jadi Modal Positif Thiem Jelang AS Terbuka

Selasa, 21 Juli 2020 - 13:34 WIB
loading...
Juara Turnamen di Berlin Jadi Modal Positif Thiem Jelang AS Terbuka
Dominic Thiem. Foto/Straitstime
A A A
BERLIN - Dominic Thiem mencatatkan hasil positif di tengah pandemi virus corona. Petenis berperingkat tiga dunia itu sukses menjadi juara saat ikut bermain di turnamen Bett1 Aces di Berlin, akhir pekan lalu.

Petenis asal Austria ini bermain mengesankan saat berhadapan dengan petenis muda asal Italia, Jannik Sinner, pada laga final yang berlangsung di Berlin Tempelhof Airport. Thiem berhasil menang dua set langsung 6-4, 6-2 dan hanya membutuhkan satu jam.

Bagi Thiem, kemenangan itu didapatkannya setelah mematahkan servis lawannya pada game tujuh set pertama dan pada game tiga dan enam set kedua. Bahkan, dia menilai jika pertandingan tersebut yang paling bagus selama situasi dunia masih dilanda krisis kesehatan.

“Itu mungkin pertandingan terbaik saya selama istirahat karena virus corona,” kata Thiem dilansir tennis365. “Saya merasakan pukulan di setiap bola, jadi saya sangat senang dan itu mungkin yang terbaik yang saya mainkan dalam empat bulan terakhir," lanjutnya. (Baca: Bertinju di Pantai, Maria Sharapova Pamer Pukulan Jab dan Hook Bertenaga)

Thiem memang sangat bangga dengan keberhasilan ini. Sebelumnya, dia sempat mengalami kejadian yang sangat buruk ketika ikut tampil di Adria Tour, bulan lalu. Ketika itu, petenis berusia 26 tahun ini berpartisipasi di ajang yang digagas petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Sayangnya, turnamen eksebisi itu berakhir dengan tragis. Pasalnya, ada beberapa orang, termasuk empat petenis terjangkit virus corona, yaitu Grigor Dimitrov, Borna Coric, Victor Troicki, dan juga Djokovic. (Baca juga: Erdogan Lakukan Kunjungan Kejutan di Habia Sophia Usai Jadi Masjid)

Karena itu, Thiem merasa bersyukur tidak mengalami masalah dengan kesehatannya selama bermain di Belgrade, Serbia, dan Zadar, Kroasia. Dia merasa beruntung masih bisa melanjutkan perjuangannya di atas lapangan. Setelah ini, Thiem mengaku sudah memiliki rencana besar, yaitu tampil di Grand Slam Amerika Serikat Terbuka.

“Saya berharap yang berikutnya adalah AS Terbuka. Saya masih tidak yakin 100% itu akan terjadi. Tetapi rencananya adalah pergi ke sana pada pertengahan Agustus dan jika ini terjadi, itu berarti tour normal akan datang kembali, dan itulah yang kita semua harapkan. Semuanya bagus tapi saya harap ini pertandingan eksebisi terakhir saya untuk sementara waktu," ungkap Thiem.

Sementara itu, petenis asal Latvia Anastasija Sevastova berhasil menjadi juara pada bagian putri di turnamen tersebut. Dia juga tampil luar biasa dengan mengalahkan beberapa petenis ternama seperti Kiki Bertens (rangking 7 dunia) dan Elina Svitolina (5 dunia) sebelumnya menaklukan juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova 3-6, 6-3, 10-5 di final. (Lihat videonya: Diduga untuk Ilmu Hhitam, 2 Jenazah di TPU Karang Bahagia Bekasi Dicuri)

“Itu selalu sulit. Melawan Petra (Kvitova), dia petenis yang hebat. Anda tidak mendapatkan ritme apa pun dan dia bermain sangat cepat. Saya hanya mencoba untuk tinggal di sana dan menunggu peluang saya," ucap Sevastova. “Saya mulai melakukan servis lebih baik di set kedua. Saya memiliki peluang dan saya tahu bahwa saya harus mengambilnya di 4-3. Itu beberapa poin yang menentukan pertandingan," paparnya. (Raikhul Amar)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)