Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Dihancurkan Newcastle United 1-6

Minggu, 23 April 2023 - 22:13 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Dihancurkan Newcastle United 1-6
Pemain Newcastle United Kieran Trippier (kanan) berduel dengan bek Tottenham Hotspur Ivan Perisic. Foto: REUTERS/Scott Heppell
A A A
NEWCASTLE - Tottenham Hotspur menelan kekalahan memalukan dari Newcastle United dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 dengan skor akhir 6-1 di St. James Park, Newcastle, pada Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Pada babak pertama, Tottenham tidak siap menghadapi serangan cepat dari Newcastle. Jacob Murphy berhasil membuka keunggulan tim tuan rumah di menit ke-2 setelah memanfaatkan bola rebound. Joelinton dan Jacob Murphy kembali mencetak gol pada menit ke-6 dan ke-9, sehingga Newcastle unggul 3-0.



Newcastle semakin tidak terbendung dan mencetak dua gol tambahan yang dicetak oleh Alexander Isak pada menit ke-19 dan ke-21. Dengan brace dari Isak, The Magpies memimpin 5-0 atas Tottenham.

Meskipun Newcastle tidak berhasil menambah gol pada babak pertama, keunggulan mereka tetap bertahan dengan skor 5-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Tottenham melakukan rotasi, termasuk mengganti kiper Hugo Lloris dengan Frester Foster. Hal ini membuat Tottenham tampil lebih baik dibandingkan pada babak pertama.

Namun, Newcastle tidak kehilangan dominasinya. Tottenham berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Harry Kane pada menit ke-49. Namun, Newcastle kembali memperlebar keunggulannya melalui gol dari Callum Wilson pada menit ke-67 setelah lini pertahanan Tottenham melakukan kesalahan.

Meskipun Tottenham terus berusaha untuk mengejar ketertinggalannya, tidak ada gol yang berhasil tercipta sehingga mereka harus menelan kekalahan 1-6 dari Newcastle.

Susunan Pemain


Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joe Willock; Jacob Murphy, Alexander Isak, Joelinton.

Pelatih: Eddie Howe.

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Pape Sarr; Pedro Porro, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min.

Pelatih: Cristian Stellini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)