Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tekuk Atletico Madrid Berkat Gol Ferran Torres

Senin, 24 April 2023 - 03:01 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Tekuk Atletico Madrid Berkat Gol Ferran Torres
Pemain Barcelona Ferran Torres (tengah) dikepung pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Barcelona berhasil memperkuat posisinya sebagai tim pemuncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023 setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou, Barcelona pada Minggu malam (23/4/2023) waktu Indonesia.

Babak pertama dimulai dengan Atletico Madrid menunjukkan pola permainan agresif sejak awal. Bahkan di menit pertama, Antoine Griezmann hampir saja mencetak gol, namun sayangnya upayanya itu hanya membentur mistar gawang.



Barcelona mendapatkan tekanan yang kuat dari pola permainan agresif yang ditunjukkan oleh Los Rojiblancos. Sehingga Blaugrana kesulitan untuk menciptakan peluang untuk memimpin jalannya pertandingan.

Meski demikian, Barcelona tidak menyerah dan berusaha untuk meningkatkan permainannya secara perlahan dengan terus berusaha menguasai bola. Namun, tim asuhan Xavi Hernandez tetap kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Namun, pada menit terakhir babak pertama, Barcelona berhasil mencetak gol lebih dulu melalui aksi Ferran Torres yang sukses memanfaatkan umpan panjang dari Raphinha dengan sempurna. Gol ini membuat Barcelona unggul 1-0 atas Atletico hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona tampil lebih percaya diri dan menunjukkan pola permainan yang lebih baik. Atletico harus berusaha keras untuk mencetak gol penyeimbang.

Robert Lewandowski hampir saja menggandakan keunggulan di menit ke-52 setelah berhasil melewati lini pertahanan Atletico yang berkolaborasi dengan Gavi. Namun, sayangnya gol itu dianulir karena Lewandowski terjebak dalam posisi offside sehingga peluang tersebut hilang begitu saja.

Atletico mampu mengembangkan permainannya menjadi lebih agresif pada 20 menit terakhir. Meskipun begitu, Griezmann dan kawan-kawan tetap kesulitan untuk menemukan celah dari pertahanan Barcelona yang cukup tangguh.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Barcelona memastikan kemenangan 1-0 atas Atletico. Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil memperkuat posisi sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Jose Gimenez, Stefan Savic, Mario Hermoso; Yannick Carrasco, Rodrigo De Paul, Axel Witsel, Thomas Lemar; Antoine Griezmann, Angel Correa.

Pelatih: Diego Simeone.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)