Barcelona Bawa Bocah 15 Tahun dalam Skuad Lawan Atletico Madrid, Berpotensi Pecahkan Rekor!

Minggu, 23 April 2023 - 17:14 WIB
loading...
Barcelona Bawa Bocah 15 Tahun dalam Skuad Lawan Atletico Madrid, Berpotensi Pecahkan Rekor!
Barcelona Bawa Bocah 15 Tahun bernama Lamine Yamal. Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona memasukkan Lamine Yamal, pemain muda berusia 15 tahun, dalam skuad untuk menghadapi Atletico Madrid pada pertandingan Liga Spanyol 2022/2023 . Jika Yamal diturunkan oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pada pertandingan tersebut, maka pemain muda itu akan memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di tim senior Barcelona.

Pertandingan melawan Atletico Madrid sangat penting bagi Barcelona karena mereka membutuhkan poin penuh untuk memperlebar jarak dari pesaing terdekatnya, Real Madrid, di papan klasemen sementara. Namun, keputusan Xavi untuk memasukkan Yamal ke dalam skuad menunjukkan perjudian yang diambil oleh pelatih asal Spanyol itu.



Yamal biasanya mengisi posisi sayap kanan dan diproyeksikan sebagai aset masa depan Barcelona. Meskipun Yamal telah berlatih dengan tim utama dalam beberapa kesempatan sebelumnya, namun ini adalah pertama kalinya ia dimasukkan ke dalam skuad. Jika Yamal benar-benar diturunkan pada pertandingan melawan Atletico Madrid, ia akan mencetak rekor sebagai pemain termuda yang tampil di tim senior Barcelona, yakni 15 tahun dan 283 hari.

Xavi dikenal memberikan kesempatan kepada para pemain muda Barcelona, termasuk Angel Alarcon, Aleix Garrido, dan Estanis Pedrola di musim ini. Selain itu, ada kabar baik karena Pedri dan Frenkie De Jong sudah kembali bergabung dengan skuad Barcelona jelang pertandingan melawan Atletico Madrid. Pedri absen sejak pertengahan Februari, sedangkan De Jong sudah tidak bermain sejak El Clasico sebelum jeda internasional.

Pertandingan melawan Atletico Madrid merupakan duel penting bagi Barcelona yang sedang berburu meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini. Saat ini, Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 73 poin, unggul dari Real Madrid yang memiliki 65 poin di posisi dua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7766 seconds (0.1#10.140)