Manchester United Tembus Final Piala FA, 7 Algojo Penalti Sukses Jalankan Tugas

Senin, 24 April 2023 - 03:31 WIB
loading...
Manchester United Tembus Final Piala FA, 7 Algojo Penalti Sukses Jalankan Tugas
Selebrasi pemain Manchester United saat adu penalti melawan Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA. Foto: REUTERS/Toby Melville
A A A
LONDON - Manchester United berhasil melangkah ke final Piala FA untuk berhadapan dengan Manchester City setelah menang dalam adu penalti 7-6 (0-0) melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Wembley, London, Senin (24/4/2023) dini hari WIB.

Brighton menjadi tim pertama yang mengancam di laga ini dengan menciptakan dua peluang melalui Alexis Mac Allister dan Julio Enciso, namun belum berhasil mencetak gol.



MU baru mendapatkan peluang pada menit ke-14 melalui Bruno Fernandes yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa diamankan oleh Robert Sanchez.

Pertandingan antara kedua tim kemudian berjalan dengan cukup alot, dan keduanya minim menciptakan peluang hingga pertengahan babak pertama.

MU mulai mengambil alih kendali permainan mendekati akhir babak pertama, dan menciptakan setidaknya tiga peluang melalui Fernandes, Anthony Martial, dan Christian Eriksen, namun tidak satupun yang berhasil menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Brighton mulai mengambil alih dominasi permainan. Sederet peluang didapatkan oleh The Seagulls, namun belum mampu membobol gawang David de Gea yang bermain impresif di bawah mistar MU.

MU perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan Brighton. Satu peluang didapatkan Antony, tetapi tembakannya masih terlalu lemah dan mudah diamankan Sanchez pada menit ke-64.

Brighton dan MU bergantian melancarkan serangan di sisa waktu babak kedua, tetapi tidak ada gol yang berhasil tercipta, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

MU mendapatkan peluang emas jelang akhir babak pertama perpanjangan waktu, namun tembakan keras Marcus Rashford yang mengarah ke sudut kiri gawang berhasil digagalkan oleh Sanchez.

Brighton dan MU tidak berhasil mencetak gol hingga babak perpanjangan waktu berakhir, sehingga penentuan pemenang laga ini harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam drama adu penalti, tujuh penendang penalti MU sukses menjalankan tugasnya, yakni Casemiro, Diogo Dalot, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Marcel Sabitzer, Wout Weghorst, dan Victor Lindelof. Sementara itu, Solly March menjadi satu-satunya pemain Brighton yang gagal menendang penalti, sehingga MU berhak untuk menantang Man City di final Piala FA.

Susunan Pemain


Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Robert Sanchez; Pascal Gross, Adam Webster, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Moises Caicedo; Solly March, Julio Enciso, Kaoru Mitoma; Danny Welbeck

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen, Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rshford; Anthony Martial
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)