Al Nassr Digebuk Al Wehda, Ronaldo Gagal ke Final Piala Raja Arab Saudi

Selasa, 25 April 2023 - 05:14 WIB
loading...
Al Nassr Digebuk Al Wehda, Ronaldo Gagal ke Final Piala Raja Arab Saudi
Cristiano Ronaldo dikepung pemain lawan saat Al Nassr gugur di Piala Raja Arab Saudi. Foto: Noticias ao Minuto
A A A
RIYADH - Al Nassr telah tersingkir dari Piala Raja Arab Saudi setelah mengalami kekalahan 0-1 melawan Al Wehda. Pertandingan semifinal antara Al Nassr dan Al Wehda berlangsung di KSU Stadium pada Selasa (25/4/2023) dini hari WIB.

Pertandingan dimulai dengan kedua tim tampil menyerang sejak awal, namun dua peluang dari Talisca pada menit kelima dan ketujuh belum berhasil mencetak gol. Pada menit ke-11, Cristiano Ronaldo hampir membuka skor, namun tendangan kaki kanannya dari kotak penalti bisa ditepis oleh kiper Al Wehda, M. Mohamedi.



Al Wehda akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-23 melalui gol dari Jean-David Beauguel yang memaksimalkan bola sundulan Oscar Duarte dengan tendangan akrobatik di kotak penalti. Al Wehda memimpin 1-0.

Meski Al Nassr terus menekan pertahanan Al Wehda, namun tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum dan babak pertama ditutup dengan keunggulan Al Wehda 1-0.

Pada awal babak kedua, Ronaldo kembali mengancam gawang Al Wehda, namun bola tandukannya berhasil diblok oleh Mohamedi. Pada menit ke-54, Al Wehda harus bermain dengan 10 pemain setelah Abdullah Al Hafith mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Meski terus melancarkan serangan, Al Nassr gagal mencetak gol hingga pluit panjang berbunyi. Hasil ini memastikan Al Nassr gugur dari Piala Raja Arab Saudi, sementara Al Wehda melaju ke final dan akan menghadapi Al Hilal.

Susunan Pemain

Al Nassr: Nawaf Al Aqidi; G. Konan, Alvaro Gonzalez, Ali Lajani, Sultan Al Ghannam; Luiz Gustavo, Abdullah Al Khaibari; Abdulrahman Ghareeb, Talisca, Ali Al Hassan; Cristiano Ronaldo.

Al Wehda: M. Mohamedi; Amiri Kurdi, Abdullah Al Hafith, O. Duarte, Abdulelah Al Bukhari, Alaa Hejji, Waleed Bakshwin, F. Fajr; K. Yoda, J. Beauguel, Anselmo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)