4 Kali Menang 5 Kalah: Hasil Uji Coba Timnas Basket Indonesia di Australia

Selasa, 25 April 2023 - 07:00 WIB
loading...
4 Kali Menang 5 Kalah: Hasil Uji Coba Timnas Basket Indonesia di Australia
Hasil Uji Coba Timnas Basket Indonesia di Australia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Timnas Basket Indonesia sudah merampungkan sembilan laga uji coba di Australia. Namun asisten pelatih Timnas Basket Indonesia , Johannis Winar menyebut timnya punya dua catatan minus yang krusial.

Timnas Basket Indonesia harus mengakui kehebatan Sutherland Sharks dengan skor 89-93 di Sutherland Basketball Stadium, Minggu (23/4/2023) sore WIB. Kekalahan dari Sutherland Sharks membuat Timnas Basket Indonesia merampungkan sembilan laga uji coba di Australia.



Selama menjalani pemusatan latihan di Australia dengan mengadakan sembilan laga uji coba, Timnas Indonesia pun mendapatkan hasil tak mengecewakan. Pasalnya, Andakara Prastawa dan kawan-kawan meraih empat kemenangan dan lima kekalahan.

Sementara Johannis Winar menjelaskan Timnas Basket Indonesia masih memiliki masalah defense dan offense, setelah dikalahkan Sutherland Sharks. Ia mengatakan komunikasi dan ketenangan dalam penyelesaian akhir menjadi sorotan.

“Pada game hari ini (melawan Sutherland Sharks), dari segi defense yang masih mendapat perhatian adalah komunikasi dan penjagaan 1 on 1. Kalo dari segi offense kadang kita masih terburu-buru dalam penyelesaian akhir,” kata Johannis Winar dikutip dari laman resmi Indonesia Basketball, Selasa (25/4/2023).

Meski menelan kekalahan, tetapi Johannis Winar mengakui adaptasi Anthony Beane Jr dan Lester Prosper berjalan bagus. Ia menjelaskan perpaduan pemain naturalisasi dengan lokal berjalan dengan baik.

“Secara keseluruhan, tim bermain cukup bagus. Penyesuaian Beane dan Lester terhadap sistem bermain so far so good. Perpaduan dengan pemain lokal juga bagus,” jelasnya.

Usai menjalani TC di Australia, Timnas Basket Indonesia akan melangsungkan latihan di Tanah Air. Mereka bakal mematangkan persiapan hingga ke SEA Games Kamboja pada 5-17 Mei 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)