Oscar De La Hoya Terancam Dibunuh usai Ryan Garcia Di-KO Gervonta Davis

Selasa, 25 April 2023 - 08:47 WIB
loading...
Oscar De La Hoya Terancam Dibunuh usai Ryan Garcia Di-KO Gervonta Davis
Oscar De La Hoya Terancam Dibunuh usai Ryan Garcia Di-KO Gervonta Davis/Boxing Scene
A A A
Legenda tinju Oscar De La Hoya mendapat ancaman pembunuhan usai Ryan Garcia dipukul KO Gervonta Davis dalam pertarungan dendam akhir pekan lalu di Las Vegas, AS. Presiden Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya, menggunakan media sosial untuk menjelaskan mengapa ia dan rekannya di Golden Boy, Bernard Hopkins, tidak hadir dalam konferensi pers pasca pertarungan Ryan Garcia vs Gervonta Davis pada Sabtu pekan lalu.

Dalam pertarungan yang sangat ditunggu-tunggu di T-Mobile Arena, Las Vegas, Davis menjatuhkan Garcia pada ronde kedua dan kemudian menjatuhkannya pada ronde ketujuh dengan sebuah pukulan keras ke arah tubuh. Ryan Garcia didampingi Presiden Golden Boy, Eric Gomez, dalam konferensi pers, namun De La Hoya dan Hopkins tidak hadir dalam acara tersebut, dan sempat terjadi konfrontasi saat penimbangan berat badan resmi pada hari Jumat, antara Davis dan Hopkins.



Pertukaran kata-kata kasar dimulai ketika Hopkins menyentuh Davis dari belakang. Tidak lama kemudian, teori konspirasi mulai menyebar di media sosial, dengan beberapa penggemar menuduh bahwa Hopkins mungkin telah mengusapkan zat terlarang ke punggung Davis. Karena kejadian itu, De La Hoya mengklaim bahwa promotor Davis, Premier Boxing Champions [PBC], melarang Hopkins untuk berada di dekat Davis selama sisa minggu pertandingan.

"Saya ingin mengklarifikasi mengapa Bernard Hopkins dan saya tidak hadir dalam konferensi pers pasca pertarungan. Pertama-tama, Bernard Hopkins dituduh saat penimbangan berat badan memiliki krim testosteron di tangannya dan menyentuh Gervonta Davis. Ia hanya ingin menolongnya karena ia akan terjatuh dari panggung.

''Jadi PBC, promotor Gervonta, melarangnya [Hopkins] melakukan apa pun. Ia tidak dapat masuk ke dalam ring, ia tidak dapat melakukan apa pun selama promosi."



Sedangkan untuk De La Hoya, mantan juara enam divisi ini menjelaskan bahwa ia menerima ancaman pembunuhan. "Mengenai diri saya sendiri, ...... tim keamanan saya mengatakan kepada saya - 'bos, kita harus keluar dari sini' - karena saya menerima ancaman pembunuhan. Kalian tidak tahu ini, saya menerima ancaman pembunuhan sepanjang minggu dan [tim keamanan saya] hanya mengatakan itu terlalu berbahaya, jadi kami keluar dari sana. Ditambah lagi, Eric Gomez, yang merupakan presiden, yang berada di sana di depan dan di tengah bersama Ryan Garcia, jadi tidak ada masalah, tidak ada masalah.''

"Ini [pembicaraan tentang saya dan Hopkins] semua datang dari para antek-antek PBC yang hanya menyerang Ryan, menyerang Golden Boy, namun semuanya baik-baik saja. Ryan Garcia yang membuat [pertarungan] ini terjadi, Tank yang membuat [pertarungan] ini terjadi. Kami memiliki pertarungan yang hebat. Orang yang terbaik yang menang. Saya angkat topi untukmu. Tank Davis, kau petarung yang hebat. Ryan Garcia, aku mendukungmu, Bernard mendukungmu. Kami mendukungmu 1000% dan kamu akan kembali lebih baik dari sebelumnya, lebih kuat dari sebelumnya - dijamin."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)