Gervonta Davis Ancam Devin Haney: Fokus 20 Mei, Next, Aku Hajar Kamu

Selasa, 25 April 2023 - 12:21 WIB
loading...
Gervonta Davis Ancam Devin Haney: Fokus 20 Mei, Next, Aku Hajar Kamu
Gervonta Davis Ancam Devin Haney: Fokus 20 Mei, Next, Aku Hajar Kamu/Boxing Scene
A A A
Gervonta Davis ancam Devin Haney untuk fokus pertarungan melawan Vasiliy Lomachenko tanggal 20 Mei dan setelah itu akan menghajar juara kelas ringan tak terbantahkan. Gervonta Davis tidak merasa perlu membahas Devin Haney pada Sabtu malam lalu.

Ketika seorang reporter memberi tahu Gervonta Davis setelah kemenangan KO ronde ketujuh atas Ryan Garcia, bahwa Haney ingin bertarung melawannya berikutnya, Davis menyarankan juara kelas ringan yang tak terkalahkan itu untuk fokus pada tugas berat yang sudah menantinya. Haney dijadwalkan untuk mempertahankan gelar juara IBF, WBA, WBC dan WBO kelas 61,2 kg melawan Vasiliy Lomachenko pada tanggal 20 Mei di MGM Grand Garden Arena.

"Saya tidak mengkhawatirkan [Haney]," ujar Davis dalam konferensi pers setelah pertandingan di T-Mobile Arena. "Ia harus fokus pada tanggal 20 Mei. Kami akan berteriak padanya setelah itu. Saya tidak ingin membicarakannya. Ini adalah momen saya."



Menghadapi pemenang antara Haney (29-0, 15 KO), dari Henderson, Nevada, dan Lomachenko (17-2, 11 KO) dari Ukraina, akan memberikan Davis kesempatan untuk merebut keempat gelar kelas ringan sekaligus. Petinju asal Baltimore ini memegang gelar juara dunia kelas ringan WBA, namun Haney dianggap sebagai juara dunia kelas ringan WBA yang sah.

Haney yang berusia 25 tahun secara konsisten terdaftar sebagai favorit 2-1 atas Lomachenko. Juara tiga divisi ini telah berusia 35 tahun, namun petinju kidal yang andal ini juga merupakan lawan yang paling hebat dan tangguh dalam karier profesional Haney selama tujuh tahun.

Siapa pun yang akan dihadapi Gervonta Davis selanjutnya, jadwal kembalinya dia ke atas ring akan sedikit banyak dipengaruhi oleh hukuman yang diterimanya pada tanggal 5 Mei di ruang sidang Baltimore. Davis mengaku bersalah pada 16 Februari atas empat dakwaan terkait kecelakaan tabrak lari yang dialaminya pada November 2020 di Baltimore.

Gervonta Davis, 28 tahun, dijadwalkan untuk diadili pada 16 Februari atas berbagai tuduhan pelanggaran kendaraan bermotor yang berasal dari kecelakaan tabrak lari yang disebutkan di atas. Dia melepaskan haknya untuk diadili dan mengaku bersalah atas empat dakwaan - meninggalkan lokasi kecelakaan yang menyebabkan cedera tubuh, kegagalan untuk menemukan dan memberi tahu pemilik properti yang tidak dijaga, mengemudi dengan SIM yang dicabut, dan kegagalan untuk berhenti di lampu merah.



Pria asal Baltimore ini dapat dijatuhi hukuman penjara seminggu dari hari Jumat. Terlepas dari itu, Davis (29-0, 27 KO) diperkirakan akan bertarung lagi pada suatu saat di akhir tahun ini. Dia tidak menyebutkan tentang sidang hukumannya yang akan datang dalam konferensi persnya.

"[Kami] hanya akan kembali ke meja perundingan dengan tim saya dan semuanya," kata Davis. "Dan kami duduk dan membuat keputusan sebagai sebuah tim. Anda tahu apa yang saya maksud? Tidak bisa mengatakannya sekarang karena saya baru saja bertanding. Tapi saya akan mencoba dan beristirahat. Saya bertanding dua kali [dalam 3½ bulan]. Saya akan mencoba untuk beristirahat, dan mudah-mudahan kami akan menemukan game plan yang bagus dalam beberapa bulan ke depan dan bertarung lagi."

Gervonta Davis belum pernah bertinju tiga kali dalam satu tahun kalender sejak 2019, sebelum ia mulai menjadi bintang utama dalam acara-acara Pay-Per-View di Showtime. Ia bertarung dua kali pada tahun 2023. Sebelum kemenangan KO atas Garcia (23-1, 19 KO) pada Sabtu malam, ia menghentikan petinju kidal asal Dominika, Hector Luis Garcia (16-1, 10 KO, 3 NC) pada ronde kesembilan, 7 Januari lalu, di Capital One Arena, Washington DC.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)