Kalah KO, Ryan Garcia Naik Kelas 63,5 Kg: Aku Jauh Lebih Kuat!

Selasa, 25 April 2023 - 14:22 WIB
loading...
Kalah KO, Ryan Garcia Naik Kelas 63,5 Kg: Aku Jauh Lebih Kuat!
Kalah KO, Ryan Garcia Naik Kelas 63,5 Kg: Aku Jauh Lebih Kuat!/Boxing Scene
A A A
Ryan Garcia naik kelas 63,5 Kg dengan percaya diri menjadi lebih kuat melawan para petinju teratas di kelas ringan super setelah kalah KO dari Gervonta Davis. Ryan Garcia turun ke kelas 61,6 kilogram untuk pertarungan terbesar dalam kariernya melawan Gervonta Davis, Sabtu malam di T-Mobile Arena.

Namun, Ryan Garcia yang berusia 24 tahun ini yakin bahwa naik kembali ke berat badan 63,5 kilogram akan bermanfaat karena ia merasa "lemah" saat memasuki ring untuk kekalahan KO ronde ketujuh dari Gervonta Davis. "Saya akan naik ke kelas 63,5 kg," kata Ryan Garcia dalam konferensi pers setelah pertarungan.



"Anda tahu, pertarungan ini tidak akan menghalangi saya untuk meraih mimpi-mimpi saya. Anda tahu, saya masuk ke sana dengan salah satu yang terbaik. Anda tahu, kami bertarung. Anda tahu, saya kira saya melakukan apa yang harus saya lakukan untuk masuk ke dalam ring. Tapi aku akan merasa jauh lebih kuat di kelas 63,5 kg. ... Aku akan merasa baik. Saya akan naik dan bertarung melawan para petarung terbaik di kelas 63,5 kg, dan itulah yang saya rencanakan."

Ryan Garcia (23-1, 19 KO) memiliki berat badan 63,5 kg, batas kelas welter junior atau ringan super, untuk pertarungannya sebelum ia menghadapi Davis, yang menang KO pada ronde keenam atas Javier Fortuna (37-4-1, 26 KO, 2 NC) pada tanggal 16 Juli lalu di Crypto.com Arena, Los Angeles. Davis menuntut berat badan yang lebih rendah empat kilogram dan penimbangan berat badan di hari kedua yang melarang kedua petinju untuk memiliki berat badan lebih dari 66,2 kilogram pada Sabtu pagi.

Ryan Garcia yang berpostur 177 cm, dari Victorville, California, memiliki berat badan 61,4 kg pada Jumat sore, sementara Davis menimbang berat badannya di timbangan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada dengan berat badan 61,2 kg. Mereka menambahkan berat badan yang kurang lebih sama sebelum penimbangan kedua mereka, karena Garcia (65,7 kg) kembali sedikit lebih berat dari Davis (65,3 kg).



Gervonta Davis (29-0, 27 KO) dan Garcia dari Baltimore diizinkan untuk menambah berat badan sebanyak yang mereka inginkan dari waktu penimbangan kedua mereka sampai pertandingan utama Showtime Pay-Per-View mereka dimulai. Walau Garcia mengatakan bahwa ia belum cukup kuat saat memasuki ring hampir sembilan jam setelah penimbangan berat badan kedua mereka, mengambil bagian dalam acara yang sangat dipublikasikan dan menarik banyak perhatian di luar basis penggemar tinju yang semakin menyusut ini sangat berharga bagi Garcia.

"Saya merasa saya masih menjadi daya tarik besar dalam olahraga ini," kata Garcia. "Dan naik ke kelas 63,5, saya pikir siapa pun yang saya lawan akan menjadi besar, jadi akan sangat menarik untuk melihat ke mana arah karier kami. Pujian untuk Gervonta. Saya berharap yang terbaik untuknya dan, anda tahu, ia akan melakukan hal-hal hebat di 61,2 kilogram. Namun saya berencana untuk naik ke kelas 63,5 kg dan melakukan tugas saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)