Atas Nama Seni, Wanita AS Duduk 10 Jam Tanpa Busana di Toilet

Selasa, 02 Februari 2016 - 09:52 WIB
Atas Nama Seni, Wanita AS Duduk 10 Jam Tanpa Busana di Toilet
Atas Nama Seni, Wanita AS Duduk 10 Jam Tanpa Busana di Toilet
A A A
NEW YORK - Sebuah pameran seni di New York, Amerika Serikat (AS) menyuguhkan aksi seni tidak wajar, di mana seorang wanita duduk diam selama 10 jam di toilet dan jadi tontonan orang-orang.

Wanita yang beraksi atas nama seni itu adalah Lisa Levy asal Brooklyn. Dia “pentas” selama dua hari, di mana dalam satu hari dia duduk diam tanpa busana di toilet selama lima jam.

Para pengunjung, termasuk kaum pria diundang duduk di depannya. Lisa mengklaim aksinya itu untuk menepis ego dan kepura-puraan.

Pentas aneh itu dia jalani di Christopher Stout Galeri, New York, pada hari Sabtu dan Minggu. Usia seniwati itu sudah mencapai 59 tahun.

Pameran itu merujuk pada pameran konseptual tahun 2010 yang dilakukan seniwati Marina Abramovic, di mana dia melakukan aksi serupa dengan duduk di kursi dan berhadapan dengan para penonton.

Sebelum pameran, dia menulis di halaman Facebook-nya.”Saya juga bosan dengan ‘bantengdialog seni trendi tentang bagaimana dunia seni didorong oleh orang-orang kaya yang ingin bekerja mengkilap dan tidak peduli tentang makna,” tuli dia.

Tapi sebagian besar, saya pikir itu akan ganjil untuk menyenangkan dan menjadi telanjang di depan umum,” lanjut Lisa.

Berbicara kepada New York Daily News, Lisa Levy mengaku nyaman dengan gagasan seni tanpa busana di depan banyak orang. ”Kami sadar diri tentang ketelanjangan. Kami tidak menyamakan ketelanjangan dan seks. Ketelanjangan dan seks adalah dua hal yang berbeda,” ujarnya yang dikutip Selasa (2/2/2016).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)